Pertandingan Nostalgia bagi Ghozali

19

MAKASSAR – Pertemuan antara PSM Makassar dengan Persib Bandung, Rabu (24/10), memberi nuansa nostalgia bagi winger Ghozali Siregar. Pemilik nomor punggung 77 di Persib tersebut akan datang dengan kondisi berbeda. Terbuang di PSM, Ghozali justru kini jadi andalan bersama Maung Bandung.

Awal musim ini, Ghozali dibuang manajemen PSM karena dianggap tidak memberikan kontribusi bagi tim pada musim lalu. Menariknya, selama diasuh Mario Gomez di Persib Bandung musim ini, ia justru menunjukkan kualitasnya.

Ghozo-panggilan akrabnya- kini telah muncul jadi pujaan baru Bobotoh. Kegemilangan Ghozali bahkan mampu membuat pemain sekelas Atep pun digeser ke bangku cadangan. Beda saat di PSM. Ghozali gagal bersaing dengan pemain seperti M Rahmat dan Zulham Zamrun.

Bersama Persib, Ghozali muncul sebagai kreator serangan. Di skuad Persin saat ini, ia merupakan top assist, keypass, dribble, dan crossing.

Mantan pemain Persegres ini juga dijuluki spesialis pencetak gol tandang bagi Si Pangeran Biru, julukan lain Persib. Sudah empat gol ia cetak di markas lawan. Kehadirannya, jelas akan menjadi teror bagi PSM sekaligus menguji kualitasnya sebagai winger.

“Mungkin lebih emosional, karena PSM mantan tim saya. Tetapi, di lapangan yang paling penting bisa memenangkan pertandingan, karena pertandingan nanti berat. Pemimpin klasemen ditentukan di laga ini,” kata Ghozali dikutip simamaung.com.

Ghozali pun mengaku cukup paham dengan permainan PSM. Hal ini dibuktikan saat duel di putaran pertama mampu mencetak assist.

“Jujur saya juga tidak menyangka bisa tampil bagus di Persib. Saya akan melanjutkan itu. Bagi kami tiga poin penting, karena jarak semakin ketat. Menghadapi PSM butuh konsentrasi tinggi. Sedikit kesalahan bisa berakibat fatal. Harus konsentrasi penuh agar kami menang,” yakinnya

Pelatih Persib, Mario Gomez juga berharap pada kualitas Ghozali. Apalagi, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic masih absen dikarenakan sanksi Komdis PSSI. Misi tiga poin tetap menjadi target utamanya. “Semua langsung fokus untuk laga ini. Tidak ada waktu untuk bersantai, jika kami ingin menang melawan mereka (PSM),” ucapnya. (jpg/adw)

 

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.