Messi Keluar dari Bursa Ballon d’Or

Tampil Buruk di Piala Dunia Tolak Ukur Utama

211
messi
TAK MASUK BURSA : Messi dinyatakan tidak masuk bursa Ballon d'Or 2018. Sementara, Modric dan Mbappe menggeser posisi Messi.

PARIS – Superstar Barcelona, Lionel Messi bisa jadi terlempar dari tiga besar Ballon d’Or tahun ini. Performa buruk La Pulga di Piala Dunia 2018 jadi tolak ukur utama.

Sebagaimana diketahui, bomber 31 tahun itu hanya mampu membawa tim tango melaju ke 16 besar sebelum dihentikan sang juara Prancis.

Hal tersebut tergambar di rumah bursa Oddschecker. Nama Messi yang sebelum Piala Dunia digelar berada di posisi ketiga di bawah Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, kini tergusur ke tempat keempat dengan koefisien 13. Jauh tertinggal dari CR7 yang masih memimpin dengan koefisien 1,25 meski dia juga hanya sampai 16 besar bersama Portugal.

Penampilan memikat di Piala Dunia membuat Luka Modric dan Kylian Mbappe yang menggusur Messi. Modric yang jadi pemain terbaik di Rusia dengan koefisien 5. Sedangkan Mbappe yang berstatus pemain muda terbaik ada di posisi ketiga dengan koefisien 11.

Namun, eks striker Inggris dan rekan setim CR7 di Manchester United Wayne Rooney tidak sepakat dengan asumsi bahwa Messi sudah habis. Bahkan, striker yang kini membela klub MLS DC United itu mengatakan bahwa Messi masih lebih baik ketimbang Ronaldo.

”Saya sudah mengatakan itu sebelumnya. Keduanya (Messi dan Ronaldo, Red) adalah pemain hebat di sepak bola. Namun, di mata saya, Messi tetaplah yang terbaik,” kata striker 33 tahun tersebut seperti dilansir Goal.

Namun, baik Messi maupun penggemarnya tidak perlu berkecil hati andai La Pulga benar-benar tidak masuk tiga besar nominasi Ballon d’Or. Sebab, ada gelar “hiburan” dari FIFA untuk gol terbaik di Piala Dunia.

Satu-satunya gol Messi di Rusia yang dicetak ke gawang Nigeria di matchday pemungkas fase grup masuk nominasi. Hanya saja, untuk penghargaan tersebut Messi juga harus bersaing dengan beberapa gol cantik seperti sepakan bebas Ronaldo dan bek Prancis Benjamin Pavard melawan Argentina di 16 besar. (io)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.