Fantastis! Jersey Piala Dunia 2022 Milik Messi Dilelang, Segini Harga Jualnya

Jabar Ekspres – Pada tanggal 15 Desember 2023, Jersey sepak bola yang dikenakan Lionel Messi pada Piala Dunia 2022 Qatar terjual seharga 7,8 juta dolar AS (Rp 121,07 miliar) di Rumah Lelang Sotheby’s.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Sotheby’s untuk mempersembahkan dan memamerkan barang-barang koleksi yang tak ternilai ini kepada publik, yang merangkum kecemerlangan seorang pemain yang telah mendefinisikan ulang batas-batas keunggulan sepak bola,” kata Kepala Koleksi Modern di Sotheby’s, Brahm Wachter, dikutip dari AFP, Jumat (15/12).

Kaus-kaus tersebut dikenakan Messi dalam tiga pertandingan penting, yaitu:

BACA JUGA: Messi Torehkan Sejarah, Raih Ballon d’Or Kedelapan!

Pertandingan Grup C melawan Arab Saudi, di mana Messi mencetak dua gol dan assist untuk membantu Argentina meraih kemenangan 3-0.

Pertandingan perempat final melawan Belanda, di mana Messi mencetak gol kemenangan untuk membawa Argentina ke semifinal.

Pertandingan final melawan Prancis, di mana Messi mencetak gol penyama kedudukan dan membantu Argentina meraih kemenangan adu penalti.

Harga penjualan kaus-kaus tersebut memecahkan rekor penjualan barang yang dikaitkan dengan Messi, dan merupakan barang memorabilia olahraga paling berharga yang dijual di lelang tahun ini sejauh ini.

BACA JUGA: Karena Hal ini, Messi Anggap Ballon d’Or 2023 Lebih Istimewa

“Penjualan enam kaus ini merupakan sebuah peristiwa monumental dalam sejarah lelang, yang menawarkan kepada para penggemar dan kolektor sebuah kaitan dengan pencapaian puncak Messi,” ujarnya.

Penjualan jersey milik Messi tersebut menunjukkan betapa tinggi nilai sejarah dan sentimental yang melekat pada mereka. Kaus-kaus tersebut menjadi pengingat nyata dari salah satu momen terpenting dalam sejarah sepak bola, yaitu saat Lionel Messi akhirnya meraih gelar Piala Dunia bersama Argentina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan