Selamat! Lionel Messi Kembali Raih Penghargaan Bergengsi Ballon d’Or

JABAR EKSPRES – Pemain sepak bola terkemuka di dunia, Lionel Messi kembali memenangkan Ballon d’Or pada Senin 30 Oktober 2023 waktu setempat. Lionel Messi berhasil mengalahkan pesaingnya, yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Penyerahan penghargaan Ballon d’Or  dilakukan oleh eks pemain Manchaster United sekaligus pemilik Inter Miami, David Beckham.

Lionel Messi mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ke delapan Ballon d’Or. “Saya tidak bisa membayangkan memiliki karier seperti yang sayang miliki. Semua yang telah saya raih,” ungkap Messi setelah menerima penghargaan bergengsi tersebut, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ESPN pada Senin, 30 Oktober 2023.

Baca juga:  Messi Torehkan Sejarah, Raih Ballon d’Or Kedelapan!

Sebelumnya, Messi telah berhasil membawa timnya meraih kemenangan dalam ajang Copa America dan Piala Dunia. Namun menurutnya, penghargaan Ballon d’Or merupakan penghargaan yang istimewa.

“Memenangkan Copa America dan kemudian Piala Dunia, untuk menyelesaikannya adalah hal yang luar biasa. Semuanya (penghargaan Ballon d’Or) istimewa karena alasan yang berbeda,” lanjutnya.

Selain penghargaan bergengsi yang telah diperoleh Messi, gelandang Barcelona dan Spanyol Aitana Bonmatí juga berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or Féminin.

Kemudian, Trofi Yashin berhasil direbut oleh rekan Messi dalam tim Argentina, yakni Emiliano Martinez. Martinez meraih titel kiper terbaik.

Selanjutnya, untuk kategori pemain terbaik dunia yang berusia di bawah 21 tahun didapatkan oleh pemain Inggris sekaligus Real Madrid, Jude Bellingham. Dirinya berhasil meraih Trofi Kopa atas kerja kerasnya dalam dunia si kulit bundar ini.

Dalam acara yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Messi juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Diego Maradona.

Diketahui, Diego Maradona merupakan pemenang Piala Dunia 1986, yang wafat pada 22 November 2020 lalu. Pada Senin, 21 Oktober 2023 berusia 63 tahun.

“Ucapan terakhir saya adalah untuk Diego (Maradona). Hari ini adalah hari ulang tahunnya. Jadi saya ingin mengenangnya dari sini, dikelilingi oleh para pemain terbaik, pelatih, dan orang-orang yang mencintai sepak bola seperti dia,” ungkapnya.

“Di mana pun Anda berada, Diego, selamat ulang tahun. Ucapan ini juga untuk Anda.” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan