Hasil Argentina vs Uruguay: Sang Juara Dunia Dipermalukan dengan Skor 0-2

JABAR EKSPRES- Hasil Argentina vs Uruguay. Argentina menyerah di hadapan Uruguay dalam pertandingan di La Bombonera pada matchday 5 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, yang berlangsung pada Jumat (17/11/2023). Argentina menelan kekalahan dengan skor 0-2, dengan Ronald Araujo mencetak gol pada menit 41 dan Darwin Nunez menambahkan gol kedua pada menit 87.

Meskipun Argentina mengalami stop-start di kualifikasi ini, Lionel Messi dan rekan-rekannya tetap mempertahankan posisi teratas dalam klasemen dengan perolehan 12 poin. Sementara itu, Uruguay, dengan kemenangan ketiganya, kini berjarak dua poin di belakang juara Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2025: Hasil Indonesia vs Irak, Timnas Garuda Babak Belur Dihajar Irak 5-1

Selanjutnya, Uruguay akan melakoni pertandingan kandang melawan Bolivia, sementara Argentina akan menghadapi rival abadi mereka, Brasil, di Maracana.

Pertandingan di Buenos Aires pada Jumat pagi tersebut menjadi kekalahan perdana Argentina dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya, dalam empat laga, Argentina selalu mampu meraih kemenangan.

Uruguay mampu mencuri gol lebih dulu pada babak pertama, tepatnya di menit ke-41. Ronald Araujo memanfaatkan kesalahan bek kanan Argentina, Nahuel Molina, yang gagal menguasai bola di daerah pertahanan sendiri. Araujo melepaskan tembakan ke arah gawang, dan meskipun bola menyentuh Emiliano Martinez, bola tetap masuk ke dalam gawang.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Argentina meningkatkan tekanan di babak kedua dengan perubahan pemain, seperti Angel Di Maria dan Lautaro Martinez. Namun, usaha Messi dan kawan-kawan terhenti, dan mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Uruguay.

Pada menit ke-83, Uruguay berhasil mencetak gol kedua melalui skema serangan balik yang sukses. Darwin Nunez menerima umpan terobosan di tengah lapangan, berlari cepat ke kotak penalti Argentina, dan dengan tenang mengalahkan Martinez.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3):

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister (Lautaro Martinez 46), Enzo Fernandez; Lionel Messi, Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez (Angel Di Maria 53)

Uruguay (4-2-3-1):

Sergio Rochet; Ronald Araujo, Sebastian Caceres, Mathias Olivera, Matias Vina (Jose Maria Gimenez 46); Manuel Ugarte, Federico Valverde; Facundo Pellistri, Nicolas De La Cruz, Maximilliano Araujo (Rodrigo Bentancur 62); Darwin Nunez

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan