Karena Hal ini, Messi Anggap Ballon d’Or 2023 Lebih Istimewa

Jabar Ekspres – Lionel Messi tak menyangka bisa meraih Ballon d’Or 2023. Gelar ini terasa lebih istimewa baginya karena didapat setelah ia membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022.

“Saat terakhir kali memenanginya (ballon d’Or), saya juga bersyukur terhadap apa yang kami capai bersama tim nasional Argentina di Piala Amerika. Namun, yang ini lebih istimewa karena ini didapat setelah kami memenangi Piala Dunia,” kata Messi seperti dikutip AFP (31/10).

BACA JUGA: Messi Torehkan Sejarah, Raih Ballon d’Or Kedelapan!

“Itu adalah trofi yang paling ingin dimenangi semua orang, dan itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, rekan-rekan setim saya, dan negara saya,” tambahnya.

Pada Piala Dunia 2022, Messi tampil gemilang dengan mencetak tujuh gol dan terpilih sebagai Pemain Terbaik. Argentina pun berhasil mengalahkan Prancis di final lewat adu penalti.

Messi menjadi pemain pertama yang meraih gelar Ballon d’Or setelah membawa negaranya juara dunia. Ia juga menjadi pemain dengan gelar Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa, dengan delapan kali meraihnya.

Messi tidak mau berandai-andai apakah dirinya akan mampu kembali memenangi Ballon d’Or. Ia hanya ingin menikmati momen hari demi hari.

“Saya tidak memikirkan mengenai masa depan jangka panjang. Saya hanya menikmati momen hari demi hari,” ujar pemain Inter Miami itu.

Messi mengakui bahwa kembalinya ia ke Paris setelah dua tahun bermain di PSG menghadirkan rasa yang berbeda. Terutama karena beberapa hal tidak berlangsung seperti yang dibayangkannya.

BACA JUGA: Le Sserafim Yunjin Menuai Kritik Setelah Berkomentar Mengenai Lionel Messi

“Sejumlah hal tidak berjalan dengan baik, namun saya sangat menikmati kota ini, dan anak-anak saya sangat menyukainya dan merasa berat saat harus pergi,” kata Messi.

“Ini adalah kota yang spektakuler dan saya beruntung pernah tinggal di sini. Terkait sepak bola banyak hal yang tidak berlangsung sesuai ekspektasi, namun saya memilih untuk mengenang banyak bagus,” pungkas Messi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan