Lagi Billy Tak Diajak Main

BANDUNG – Pemain muda Persib, Fulgensius Billy Paji Keraf kembali tak disertakan namanya dalam tour Persib ke Serang untuk menjajal klub Perserang, hari ini (1/3).

Pada laga ujicoba melawan Priangan Selection di kota Tasikmalaya, Billy pun harus tinggal bersama Michael Essien di Bandung. Padahal pemain berusia 20 tahun ini banyak klub yang melirik, salahsatunya PSMS Medan yang akan memberikan peluang bermain lebih banyak.

Wartawan yang mencoba mengonfirmasi terkait hal itu pun tak mendapatkan jawaban yang jelas. Assisten pelatih Herrie Setiawan bahkan menyebutkan dirinya tidak mengerti terkait hal itu. ”Untuk Billy kita enggak tahu, itu penilaian pelatih kita juga tidak mengerti. Pelatih maunya 20 pemain,” kata Herrie Setiawan di Mes Persib Jalan Ahmadyani Kota Bandung, kemarin (28/2).

Dengan pertandingan hari ini, secara berturut pemain muda yang bakal bersinar ini sudah kali kedua tak dilibatkan dalam persiapan pra-musim Persib jelang kick-off Liga 1. Musim lalu pemain berdarah Nusa Tenggara Timur (NTT) itu bermain baik bahkan beberapa kali melakukan penyelematan. Dari segi kebugaran Billy pun tidak terlihat cedera.

Meski demikian Herrie memiliki alasan jika berangkatnya skuad Maung Bandung ke Serang itu untuk mematangkan skema tim. Menurut dia, jajaran pelatih, ingin melihat perkembangan Supardi dan kawan-kawan jelang kick off Liga 1 pada 10 Maret mendatang.

”Semua lini ingin kita lihat, mulai dari pertahanan belakang, tengah hingga di lini depan. Dari beberapa uji coba, chemistry sudah kita dapat walaupun kita melakukan uji coba dengan tim bawah,” ucapnya.

Disinggung adanya tantangan dari Persis Solo yang ingin menguji ketajaman Maung bandung. Hal itu mungkin saja dilakukan. ”Tetapi kan pelatih harus mempertimbangkan, tidak asal terima. Uji coba ini juga, menjadi solusi dengan terbatasnya tempat,” ucapnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan