Kejati Jabar Lantik Pejabat Baru

BANDUNG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat gelar pelantikan dan serah terima jabatan di lingkungan Kejati Jabar, senin (22/10).

Pelantikan dilakukan Kepala Kejati Jabar Raja Nafrizal, serta dihadiri oleh para asisten, kepala Kejaksaan Negeri se-Jabar.

Adapun pejabat baru yang diambil sumpahnya yakni, Arie Arifin sebagai Wakil Kepala Kejati menggantikan Didik Istiyan. Dimana, Arie sebelumnya menjabat kepala biro perlengkapan.

Selanjutnya, Muhammad Syafruddin menjabat sebagai Kasubdit direktorat pembangunan pengamanan strategis, Riski Fahrudin sebagai Kejari Sumedang, Gunadi Kejari Banjar dan Yuliarni sebagai Koordinator.

“Pergantian personil dan penempatan melalui alih tugas merupakan sebuah dinamika yang wajar, sebagai upaya menjaga keseimbangan agar organisasi Kejaksaan terus bergerak ke arah tujuan yang tepat,” ucap Raja dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan alih tugas ini merupakan upaya optimalisasi kinerja, sehingga personil yang di tunjuk dapat mengakselerasikan penyelesaian tugas sebaik baiknya serta berdampak positif bagi institusi.

“Sorotan dan kritikan masyarakat sesungguhnya merupakan bentuk ekspresi perhatian dari masyarakat yang sesungguhnya merupakan harapan dan tuntutan kepada Kejaksaan agar menjalankan pokok dan fungsi nya serta wewenang yang diamanahkan oleh Undang undang,” tutupnya.

Raja berharap dengan adanya pergantian yang baru ini bisa menjawab segala harapan dan tuntutan masyarakat dengan kerja dan karya nyata. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan