Joan Mir Resmi Perkuat Suzuki di MotoGP 2019

jabarekspres.com – Tim Suzuki Ecstar secara resmi mengumumkan Joan Mir sebagai pembalap anyarnya untuk MotoGP 2019. Mir menggantikan posisi Andrea Iannone yang memutuskan hengkang ke Aprilia.

Pembalap 20 tahun tersebut telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Mir akan bekerja untuk musim 2019 dan 2020. Pria kelahiran Palma de Mallorca tersebut akan berkolaborasi dengan Alex Rins.

“Joan Mir baru berusia 20 tahun sekarang. Dia sudah menjadi juara dunia (di Moto3) dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu. Dia telah membuktikan kemampuannya,” sanjung manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

Menurutnya Mir merupakan pembalap yang garang, cerdas, dan sangat cepat. Mir adalah pembalap muda yang sesuai dengan karakteristik Suzuki. Mir, lanjut Brivio, bisa menyukseskan proyek balap yang saat ini dibangun pabrikan Jepang tersebut.

“Ketika berbicara dengannya, saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek kami dan ingin bergabung dengan kami. Ini merupakan dorongan besar bagi kami,” ungkapnya.

Joan Mir adalah salah satu wonderkid dalam dunia balap motor profesional. Ia mulai menyita perhatian ketika menjadi juara dunia Moto3 tahun 2017 lalu. Saat ini pembalap asal Spanyol tersebut turun di ajang Moto2 bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS

Brivio mengakui bahwa Mir mungkin butuh waktu untuk beradaptasi di kelas para raja. Namun Suzuki memiliki keyakinan penuh atas potensi yang dimiliki pembalap yang mulai menggeluti dunia profesional sejak 2015 itu.

“Dengan Alex dan Joan, kami memiliki dua pembalap yang sangat berbakat dan target kami adalah menciptakan tim yang kuat untuk masa depan,” tutup Brivio optimistis. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan