MotoGP Indonesia Berakhir Buruk, Duo Honda Makin Tertinggal di Klasemen

Jabar Ekspres – Sirkuit Internasional Mandalika kembali menjadi saksi bisu kegagalan Marc Marquez dan Joan Mir untuk menyelesaikan balapan MotoGP. Keduanya terjatuh pada balapan Minggu (15/10), yang membuat mereka gagal meraih poin.

Marquez, yang memulai balapan di posisi ke-8, terjatuh pada lap ketujuh. Ia berjuang untuk mempertahankan posisinya sebelum akhirnya kehilangan kendali dan terjatuh di Tikungan 13.

BACA JUGA: Meski Sedang Cedera, Luca Marini Siap Curi Kemenangan di Mandalika!

“Saya tetap tenang pada balapan Minggu, tapi saya sedikit kehilangan posisi. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan balapan dan saya berkendara dengan pemikiran ini,” kata Marquez dalam dikutip dari resmi resmi HRC pada Senin (16/10).

Sementara itu, Mir yang memulai balapan dari posisi ke-19, terjatuh pada lap 12 saat bersaing untuk masuk ke 10 besar. Ia sebelumnya telah melakukan comeback yang kuat, melaju dari posisi ke-19 hingga ke posisi ke-11.

“Saya terjatuh, tapi saya bisa melihat beberapa potensi hari ini. Ini adalah poin positif. Saya senang untuk ini, tapi jelas tidak senang terjatuh,” kata Mir.

BACA JUGA: Finis Kelima di Mandalika, Bezzecchi Ungkap Dirinya Belum Pulih Sepenuhnya dari Cidera

Kegagalan Marquez dan Mir membuat mereka semakin tertinggal di klasemen. Marquez kini berada di posisi ke-17 dengan 64 poin, sedangkan Mir berada di posisi ke-13 dengan 100 poin.

Pada putaran ke-16 MotoGP 2023, Marquez dan Mir akan kembali berlaga di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan