Honda Percaya Marquez dan Mir Bisa Podium di MotoGP Jepang 2023

JABAR EKSPRES – Penampilan kedua pebalap Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP India 2023 membuat Tim Honda (HRC) semakin percaya diri menghadapi MotoGP Jepang di lintasan Mobility Resort Motegi akhir pekan depan.

Mir dan Marquez masing-masing finis di posisi P5 dan P9 di MotoGP India yang digelar di Buddh International Circuit, Minggu (24/9).

Keduanya yang berada di belakang kemudi Honda RC213V bertarung dengan ketat dan kompetitif dalam balapan yang penuh dengan kejutan.

“Hari ini adalah balapan yang luar biasa dalam pernyataan resmi pada hari Senin. Saya sangat senang dengan performa kami akhir pekan lalu dan tentu saja, finis kelima adalah dorongan besar bagi kami,” kata Mir dikutip dari Antara, Senin (25/9).

BACA JUGA : Crash di MotoGP India, Francesco Bagnaia Minta Maaf pada Tim Ducati dan Ungkap Penyebabnya!

“Saya dan tim bekerja keras untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mobil dan strategi untuk melaju dengan cepat akhir pekan ini. Namun secara keseluruhan balapan berjalan sangat baik dan saya menikmati waktu saya di India. Lanjutkan momentum perkembangan ini di Jepang,” tambahnya.

Ini adalah hasil terbaik yang diraih Mir musim ini. Ia memulai MotoGP India dari posisi ke-4 dan berusaha mempertahankan posisinya, mengungguli Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Brad Binder (Red Bull KTM) yang menempati posisi P3 dan P4.

Sementara itu, Marquez, yang meraih podium pertamanya musim ini di Sprint MotoGP India, juga berusaha meraih podium keduanya di balapan utama. Namun, di Tikungan 1, pada lap kelima, Marquez terjatuh.

BACA JUGA : Ini Kunci Fabio Quartararo Raih Podium Kembali di MotoGP India 2023

Tak lama kemudian, ia kembali ke lintasan dan bergabung kembali dengan balapan di posisi ke-16, sebelum akhirnya finis di posisi kesembilan.

“Ini masih merupakan hal yang positif itu adalah kecelakaan yang sangat kecil, tetapi saya berusaha keras untuk memimpin, tetapi sayangnya saya melenceng dan terjatuh,” kata Márquez.

“Bagaimanapun, yang terpenting adalah saya menyelesaikan balapan. Secara keseluruhan, kecepatan kami sangat dekat dengan Quartararo, jadi saya rasa secara keseluruhan kami bisa puas dengan apa yang kami lakukan pada akhir pekan ini,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan