Pulih dari Cedera, Joan Mir Siap Mengaspal di Inggris!

Jabar Ekspres – Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, siap kembali mengendarai motornya bersama Marc Marquez setelah pulih dari cedera untuk menghadapi balapan MotoGP Inggris akhir pekan ini.

Sebelumnya, Mir mengalami cedera serius pada tangan kanannya akibat kecelakaan di Grand Prix Italia, yang membuatnya absen dari setidaknya dua putaran MotoGP di Jerman dan Belanda.

“Meskipun istirahat saya sedikit lebih lama dari yang lain, saya sekarang telah sepenuhnya pulih dari cedera di Mugello. Saya sudah kembali berlatih dan mengendarai berbagai jenis sepeda seperti biasanya selama beberapa minggu, jadi saya merasa dalam kondisi fisik yang baik,” kata Joan Mir dalam pernyataan resmi dari Repsol Honda pada hari Rabu (2/8).

BACA JUGA: Masih Cedera, Iker Lecuona Akan Gantikan Alex Rins di MotoGP Inggris

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengaku sangat termotivasi untuk berlomba di Sirkuit Silverstone yang ikonik pada akhir pekan ini. Prestasi terbaik Mir di Silverstone adalah finis kesembilan di kelas utama pada tahun 2021.

“Tujuan saya untuk akhir pekan ini adalah memanfaatkan setiap sesi sebaik mungkin dan kembali ke suasana balapan MotoGP setelah beberapa minggu absen. Saya sangat menantikan bertemu semua orang lagi dan kembali ke Honda RC213V,” tambahnya.

Sementara itu, Sirkuit Silverstone memiliki panjang 5,9 kilometer, menjadikannya bukan hanya salah satu sirkuit tertua di kalender MotoGP tetapi juga yang terpanjang. Pertama kali digunakan pada tahun 1947, trek Inggris ini telah mengalami beberapa perubahan hingga saat ini memiliki tata letak dengan 18 tikungan.

Marc Marquez, dengan persiapan matang, siap untuk menghadapi tantangan di Silverstone. Di sirkuit ini, Marquez telah mencatatkan tiga podium, termasuk kemenangan pada tahun 2014.

“Dari segi fisik dan mental, saya siap dan siaga kembali ke lintasan. Saya sangat bersemangat untuk bertemu dengan seluruh tim Repsol Honda dan memahami pekerjaan yang telah dilakukan selama istirahat,” kata Marquez.

BACA JUGA: Hengkang dari MotoGP, Iannone Hijrah ke WSBK?

“Silverstone adalah sirkuit di mana saya telah mengalami banyak pertarungan hebat di masa lalu. Yang terpenting adalah kembali ke motor, bekerja keras, dan berusaha meningkatkan performa pada paruh pertama tahun ini,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan