Jangan Mau Diadu Domba

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengikuti kegiatan Adventure Ulin Bareng bersama Komunitas Trail, di Halaman Mapolda Jabar, kemarin (9/12).

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari konsolidasi menyongsong pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Kegiatan ulin bareng dimulai dari Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung dan diikuti sekitar 2 ribu komunitas.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar berkomitmen menjaga kondusivitas Provinsi Jawa Barat menjelang dan saat Pemilu 2019 berlangsung.

”Kami telah berkomitmen untuk tetap menjaga situasi Jawa Barat tetap Kondusif, dengan tetap mencermati perkembangan situasi dengan cermat, terutama terhadap upaya-upaya yang ingin mengadu domba masyarakat Jawa Barat,” ungkap Besar Harto saat memberikan sambutannya di Mapolda Jabar, Minggu (9/12).

”Dalam Pilpres 2019, pilihan boleh berbeda tetapi kita tidak bisa diadu domba. Sinergi­tas antara TNI – Polri di Jawa Barat sangat luar biasa saya rasakan,” sambungnya.

Senada dikatakan Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto dia mengatakan, terima kasih kepada masyarakat Jawa Ba­rat, yang telah menyelesaikan pesta demokrasi Pilkada dan Pilgub Jabar 2018 dengan aman dan kondusif. Dia pun berha­rap pada Pemilu 2019, men­datang tetap rukun dalam menyiptakan Jabar kondusif.

”Saya berpesan walaupun berbeda-beda pilihan, kita tetap satu dalam menciptakan Jawa Barat yang kondusif,” kata Agung.

Kegiatan Ulin Bareng itu pun sebut Agung, bukan untuk adu kekuatan, adu kecepatan, te­tap semata-mata mengutama­kan kebersamaan dan men­jaga silaturahmi. ”Mari teriak­kan semboyan kita, sopan di jalan, liar di hutan,” ujar dia.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemba­caan Deklarasi Offroadder. Isi deklarasi itu antara lain, per­tama akan melaksanakan dan mengawasi, serta mengikuti Pileg dan Pilpres 2019 aman, nyaman dan damai.

Kedua, mematuhi dan me­naati segala bentuk peraturan dan perundang-undangan dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 sesuai hukum, ketiga menolak upaya yang dapat menimbukan perpeca­han di masyarakat. Ketiga, turut serta mengasawi Pe­milu 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan