Cimahi Tidak Miliki Fasilitas Olah Raga

CIMAHI – Untuk mewujudkan atlet berprestasi Dinas Budaya Pariwisata dan Olah Raga (Disbudparpora) melalui Kabid Pemuda dan Olah Raga Nanang mengingkan Kota Cimahi harus memiliki Sport Center (SC)

Dia mengakui, meskipun keinginan ini barus sekedar wacana tetapi tidak mustahil nanti akan terwujud. Sebab, sudah sepantasnya Kota Cimahi memiliki Sport Center sendiri untuk emnunujang tempat berlatih para atlet.

“Memang keinginan itu tidak bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Itu hanya keinginan jangka panjang saja,” kata
Nanang ketika ditemui di ruang kerjanya kemarin. (8/1)

Nanang mengaku, satu-satunya sarana olah raga milik Pemerintah Kota Cimahi hanyalah Gor Sangkuriang. Sehingga, untuk latihan para atlet, pihaknya memanfaatkan fasilitas olah raga milik TNI atau menumpang ke kota lain.

Namun, untuk Gor Sangkuriang, saat ini kondisinya butuh perbaikan agar layak untuk dijadikan latihan atau dipergunakan untuk lomba.

Nanang memaparkan, bila ingin mewujudkan ini, kebijakan pengangaran tidak ada di Disbuparpora. Sebab, untuk kewenangan fasilitas dan sarana terdapat pada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR)

Kendati begitu, perbaikan stadion rencananya akan segera dilakukan oleh Pemkot Cimahi. Sebab, penyedian sarana olah raga untuk masyarakat sudah menjadi 21 program prioritas Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

’’Jadi saya rasa gak akan lama kalau untuk Gor Sangkuriang sudah ada pengerjaan perbaikan,” paparnya.

Terpisah Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengakui, minimnya sarana olahraga yang dimiliki Kota Cimahi sudah menjadi perhatian khusus dalam kelanjutan pembangunanaa.

Bahkan, dia berencana akan mengoptimalkan GOR dan lapangan Sangkuriang sebagai tempat berolahraga warga Kota Cimahi.

“Memang Cimahi sangat minim sarana olahraga sehingga kita akan saya optimalkan Sangkuriang sebagai salah satu sarana olahraga di Cimahi,” ujar Ajay.

Untuk mewujudkannya, Ajay mengaku, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk merevitalisasi total sangkuriang agar bisa dipakai masyarakat cimahi berolahraga dengan nyaman.

“Insyaalloh tahun depan Sangkuriang sudah berubah jadi bagus. Harapannya jika sarana olahraga yang baik maka akan berpengaruh pada prestasi olahraga di Kota Cimahi,” katanya.

Ajay menyebutskan, untuk merenovasi Gor dan Stadion tersebut pihaknya sudah menyiapkan Detail Enginering Desain (DED). Bahkan, untuk anggaran sudah dialokasikan sebesar Rp 1,5 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan