Bupati Kecewa pada Ruangan RSUD Cililin

NGAMPRAH– Setelah me­nyelesaikan seluruh rangkaian acara di Kecamatan Batujajar dan Cihampelas, pada rang­kaian kegiatan “Bandung Barat Lumpat Ngariksa Lembur”, Selasa (13/11), Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna me­lanjutkan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Cililin.

Di kecamatan tersebut, Um­bara melakukan kunjungan ke RSUD Cililin di dampingi beberapa pejabat tinggi Pem­kab Bandung Barat. Umbara tampak kecewa dan marah ketika mendapati kondisi ham­pir di seluruh ruangan rumah sakit tersebut yang berdebu.

“Apa ini? Kok banyak debu­nya?” tanya Umbara kepada para petugas yang hadir pada kesempatan tersebut.

Dia mengaku kecewa dengan kondisi tersebut. Karena ber­dasarkan ekspektasinya rumah sakit harus selalu bersih dan bebas dari debu agar suasana sehat dan nyaman meng­ingat tidak sedikit masyarakat yang berobat dan mengan­dalkan pelayanan RSUD Cililin.

Umbara yang terlihat tidak bisa menyembunyikan ke­kecewaannya tersebut me­merintahkan Kepala Dinas Kesehatan Hernawan untuk terjun langsung memantau dan mengawasi kondisi dan pelayanan rumah sakit an­dalan KBB ini.

“Tolong perhatikan keber­sihan seluruh ruangan. Jangan dibiarkan berdebu dan men­gundang penyakit,” serunya.

Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan rumah sakit, dia meminta ma­najemen rumah sakit untuk lebih memberdayakan peran petugas kebersihan dengan lebih baik dan jangan dibiar­kan bekerja secara asal-asalan.

Dirinya menginginkan ter­wujudnya “Bandung Barat Bersih” bu­kan hanya sebuah slogan semata, tetapi harus ada bukti nyata yang dimulai dari diri para aparaturnya dan tercermin pada kebersihan tempat bekerja dan seluruh ruang pelayanan publik.

“Saya berharap tidak terjadi lagi hal seperti ini. Karena saya ingin Bandung Barat Bersih bisa terwujud. Jadi, mari kita mulai dari diri kita masing-masing,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan