Barito Putera Sukses Kembali ke Puncak

BANJARMASIN – Menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018, tuan rumah Barito Putera harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, kemarin (22/7) malam.

Meski hanya meraih satu poin, Barito Putera berhak untuk kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 28 poin unggul selisih gol atas PSM Makassar yang akan bertanding hari ini.

Sedangkan Persib Bandung pun mampu naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Unggul selisih gol atas Bhayangkara FC yang juga akan bermain hari ini.

Persib unggul lebih dulu lewat tandukan pemain asal Korea, Oh Inkyun di menit ke-42. Barito pun langsung membalas tiga menit kemudian lewat tandukan Michael Aaron Evans. Skor 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Persib kembali unggul di menit ke-80 lewat kecerdikan Ezechiel Ndouasel. Aksi individunya mampu membongkar lini pertahanan Barito untuk merubah skor 1-2.

Beruntung bagi Barito, pemain pengganti Ady Setyawan mampu menyelamatkan Barito dari kekalahan. Umpan matang Douglas Packer mampu disambut Ady lewat tandukan. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Atas hasil ini, head coach Barito Putera Jakcsen F Tiago menyayangkan dengan hasil imbang ini. Ia juga menilai laga berjalan sangat menarik dan begitu taktis bagi kedua tim.

“Kita dan Persib benar-benar memanfaatkan kelebihan masing-masing. Strategi yang saya terapkan pun berjalan lancar. Sayang, kita harus kecolongan dengan gol Ezechiel,” ucapnya.

Meski demikian, Ia tetap memberikan apresiasi yang begitu besar kepada seluruh pemainnya yang mampu menunjukkan semangat bermain luar biasa.

“Kita sudah berusaha dengan baik, pemain pun berjuang dengan luar biasa. Tentu apapun hasilnya akan kita syukuri,” pungkasnya.

Di kubu lawan, head coach Persib Bandung Mario Gomez pun mensyukuri satu poin yang mereka raih. “Kita melawan tim yang berada di atas kita. tentu satu poin di laga ini sangat berarti,” ucapnya.

Mengenai evaluasi, Gomez hanya menyayangkan dengan konsentrasi pemainnya di penghujung babak pertama dan kedua. “Dua gol lawan tercipta di menit tersebut. Saya kira hal ini memang sudah menjadi pekerjaan rumah yang belum kita selesaikan,” terangnya. (bir/ay/bin/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan