Atlet Bakal Dijaga 70 Personel

BANDUNG – Polisi resort kota besar (Polrestabes) Bandung akan memberikan penjagaan ketat bagi setiap atlet Asian games. Bahkan dikatakan Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, pihaknya akan melakukan pengawalan mulai dari tiba sampai berlatih.

“Kita akan kawal para atlet dan officialnya yang ada di Bandung. Pengawalan akan kita lakukan mulai dari atlet tiba di Bandung,” kata Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, kemarin (6/8).

Berdasarkan informasi, para atlet akan datang menggunakan kereta api dan pesawat. Karena itu pihaknya akan mempersiapkan pengamanan mulai dari Stasiun Bandung dan Bandara Husen Sastranegara. Selanjutnya, para atlet akan menuju ke hotel-hotel tempatnya menginap. ”Ada tiga hotel yang ditunjuk untuk tempat menginap para atlet. Setiap hotel, akan dijaga minimal 70 orang polisi secara terbuka dan tertutup,” imbuhnya.

Selain pengamanan di hotel, Hendro pun akan melakukan pengamanan selama para atlet berlatih dibeberapa tempat di Kota Bandung, termasuk juga pengamanan jalur untuk para atlet juga sudah kita siapkan.

Hal sama dilakukan Pemerintah kota Bandung yang juga terus berupaya untuk mengurai kemacetan. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil malah langsung berkonsultasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk mempercepat pembangunan LRT Bandung Raya beberapa waktu lalu. ”Saya sudah rapat dengan Menhub dan Pak Luhut, untuk memulai LRT Bandung Raya. Sehingga ada dana-dana dari pusat yang akan digelontorkan secepatnya ke sistem transportasi (Bandung),” kata Ridwan saat itu. (jpc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan