Umuh: Billy Keraf Bawa Hoki

jabarekspres.com, Bandung – Manajer tim Persib Umuh Muchtar menyebut, kehadiran Billy Keraf membawa hoki bagi klub kebanggaan bobotoh ini. Hal itu terbukti dari dua laga tandang yang dimainkan tim berjuluk Maung Bandung itu.

Saat lawatan pertama Persib ke markas PS TNI, Umuh melihat masuknya Billy membawa perkembangan positif, terlebih mampu menyumbangkan satu assist dari dua gol yang dikemas oleh Maung Bandung. Lalu, kata dia, petaka terjadi setelah pemain berusia 20 tahun itu ditarik keluar.

”Billy udah main bagus, bawa keberuntungan buat persib, waktu lawan PS TNI dia masuk Persib bisa cetak dua gol, Billy diganti kita malah kebobolan,” kata Umuh, beberapa waktu lalu.

Tuah seorang Billy kembali dirasakan Umuh ketika Persib bertandang ke kandang Persegres Gresik Unitd. Kali ini bahkan winger berdarah NTT itu bukan lagi sebagai penyumbang assist, melainkan sebagai pencetak gol tunggal yang membuat‎ Maung Bandung berhasil mencuri tiga angka. ”Kemarin lawan Persegres juga cetak gol dan selamatkan Persib,” tambahnya.

Umuh menilai, permainan Billy di lapangan sudah cukup menjanjikan. Bahkan dia berani memprediksi Billy bakal terus ‎berkembang, hingga satu level dengan Gian Zola dan Febri Haryadi, atau bahkan melewati keduanya.

Umuh mengaku semakin tenang lantaran memiliki amunisi tambahan pemain U-23 di skuad Persib. Sebab, lanjut dian Billy bisa diandalkan ketika Febri dan Zola sedang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia.

”Mainnya sudah bagus dibandingkan pemain muda lainnya, dalam waktu singkat Billy sudah bisa menyamai Febri dan Zola, kayanya bisa juga kelewat, dia bawa keberuntungan,” jelasnya.

Oleh karenanya, Umuh pun tak segan untuk menyodorkan kontrak baru kepada Billy. Bukan hanya durasi kerjasama, namun dia juga berencana untuk menaikan nilai kontrak pemilik nomor punggung 20 tersebut. ”Mungkin kita bisa ikat kontrak lebih lama lagi, sudah kita bicarakan kalo Billy akan ditingkatkan kontraknya, akan saya ajak bicara,” tandasnya. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan