Spanyol dan ISG Batal !

jabarekspres.com, JAKARTA – Rencana Timnas U-22 untuk melakukan pe­musatan latihan di Spanyol mulai 15 April nanti, secara resmi dibatalkan oleh PSSI.

Hal itu harus dilakukan lan­taran status kepesertaan In­donesia di Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azer­baijan, pada 12-22 Mei men­datang, ternyata tidak diako­modir oleh panitia.

”Tujuan kami berangkat ke Spanyol di pertengahan bu­lan ini, karena ada rencana untuk mengikuti turnamen di Azerbaijan itu.

Karena berhubung kami batal tampil di sana, maka secara otomatis program pe­musatan latihan di Spanyol juga kami batalkan,” kata Endri Erawan, manager Timnas U-22 di Jakarta, siang kemarin (6/4).

Meski begitu, Endri me­nyebutkan, rencana mereka untuk ke Spanyol tersebut akan dijadwalkan ulang. Rencananya, tim besutan Luis Milla itu akan berangkat ke Negeri Matador itu pada awal Juli mendatang.

”Mungkin setelah puasa baru kami ke Spanyol. Jadi, para pemain akan kami kembalikan ke klub dulu,” kata pria yang juga CEO Mitra Kukar ini.

Menurut Endri, keberang­katan pada awal Juli tersebut sebagai rangkaian persiapan untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, pada 19-23 Juli. Itu artinya, Evan Dimas dan kawan – ka­wan akan menjalani pemu­satan latihan di Spanyol se­lama dua pekan dan langsung ke Bangkok, Thailand, tiga hari sebelum kickoff.

Kabar batalnya partisipasi Indonesia di ISG 2017 itu, cukup mengecewakan para pemain. Sebab, mereka sudah memiliki ekspektasi tinggi untuk menjalani pemusatan latihan di sana sejak perteng­ahan April.

”Jadi, buat apa kami la­tihan sekian lama, tapi ng­gak ada pertandingan,” keluh gelandang Bhayang­kara FC itu.

Dalam perkembangan yang sama, tim yang diproyeksikan untuk berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Ma­laysia, Agustus nanti itu, baru saja mendapat sponsor ap­parel non training dari salah satu brand pashion tanah air. Brand tersebut adalah Brodo Indonesia untuk sepatu, dan Wong Hang Tailor sebagai of­ficial suit and footwear PSSI untuk jas pemain. (ben/yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here