SEA Games Kamboja Sepak Bola Babak Pertama: Indonesia 1-0 Filipina

JABAR EKSPRES – Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 unggul 1-0 atas Filipina di babak pertama pertandingan Grup A SEA Games 2023 Kamboja.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4) sore, Waktu Indonesia Barat.

Gelandang Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan kiriman dari pemain sayap kanan Rio Fahmi.

Sejak awal mulai pertandingan, Indonesia terus mencoba bermain agresif hingga mendapatkan peluang pertamanya di menit ketiga. Witan Sulaeman menembakkan bola dari luar kotak penalti, tetapi kiper Quincy Kammeraad berhasil menangkis tembakan bola tersebut.

Kalapnya peluang Indonesia untuk mencetak gol pada menit ketiga membuat timnas Garuda Muda kesulitan untuk terus mengembangkan permainan.

Selama pertandingan, mereka terus mendominasi bola seakan-akan milik mereka sendiri, tetapi tidak satu umpan pun yang bisa mereka kirimkan ke penyerang tengah Ramadhan Sananta atau menciptakan peluang bersih.

Situasi semakin sulit di saat pemain Filipina mulai banyak yang berdiri di kotak penalti mereka.

Ramadhan dan Ananda Raehan mencoba untuk menyiasati situasi tersebut dengan menembakkan dari luar kotak penalti. Kendati demikian, kedua tembakkan tersebut masih meleset dan Quincy mampu mengatasi kedua tembakkan itu.

Jeam Kelly Sroyer menciptakan peluang baru dengan mengirim umpan terobosan kepada Ramadhan. Tetapi, sepakannya hanya mengenai jaring samping gawangnya saja.

Sroyer pun berusaha untuk menjadi sosok yang berpeluang setelah mendapat umpan tarik dari Rio. Namun, sayang sekali tembakannya melewati atas mistar gawang.

Indonesia sempat terpojok oleh timnas Filipina saat mereka melancarkan serangan balik. Walaupun begitu, Ernando Ari masih bisa mengatasi hal tersebut dan berhasil membuang bola.

Pada menit ke-46, Rio kembali memberikan ancaman dari sisi kanan untuk dikirimkan kepada Marselino. Dari situlah, Marselino melepaskan tembakan hingga bola melesak ke sudut kanan gawang Filipina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan