Hetifah Bangga Timnas U-22 Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas di SEA Games 2023

JABAREKSPRES – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023, Kamboja.

Kemenangan atas Thailand dengan skor 5-2 melepaskan dahaga rakyat Indonesia yang selama hampir 32 tahun tidak pernah membawa pulang emas dari cabang olahraga sepak bola.

Politikus Partai Golkar itu mengaku sangat bangga dengan pencapaian Timnas U-22 selama ajang SEA Games 2023 hingga berhasil menyabet medali emas.

“Sangat bangga atas kemenangan Timnas U-22 yang mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2. Meski sedikit diiringi kericuhan pertandingan, Timnas U22 berhasil melepas dahaga gelar juara  SEA Games 2023 setelah 32 tahun berpuasa,” ujar Hetifah, Rabu 17 Mei 2023.

Tak hanya itu, Hetifah juga mengapresiasi pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri yang dianggap sebagai salah satu kunci keberhasilan Indonesia saat ini.

Kata dia, warga Indonesia saat ini pasti bangga dan bahagia kepada pelatih termasuk seluruh manajemen.

“Semua pertandingan adalah bentuk pembinaan berjenjang. Karenanya, saya berharap para pemain Timnas U-22 ini mendapat bekal penting untuk bermain di pertandingan selanjutnya di tahun 2023 seperti Kualifikasi Piala Asia U-23, Kualifikasi Olimpiade 2024, dan Asian Games 2022,” paparnya.Hetifah pun berharap kemenangan Timnas di Kamboja menjadi momentum bagi persepakbolaan nasional untuk bangkit dan terus menuai prestasi di kancah dunia.

“Semoga ini menjadi awal bagi kebangkitan sepakbola Indonesia untuk terus meraih prestasi tidak hanya di Sea Games, tapi juga Asian Games, Olimpiade serta Piala Dunia. Sekali lagi selamat,” ucapnya.

“Selain itu, dengan semakin tingginya jam terbang talenta-talenta U-22 ini, saya optimis mereka akan memperkuat squad Timnas Indonesia senior kelak,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan