Pemkab-Tel U Tingkatkan Sinergitas

bandungekspres.co.id,  SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser, menyebutkan akan meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi, terutama dengan Universitas Telkom (Tel-U). Apalagi sebut dia, universitas ini telah mengantongi akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

”Dalam kurun waktu 4 tahun, Tel-U sudah mengalami berbagai peningkatan. Atas pencapaian itu pantaslah Tel-U terakreditasi A, dan Pemkab sangat mengapresiasi kinerja civitasnya. Maka saat ini juga kita akan lebih meningkatkan sinergitas kerjasama dalam berbagai hal khususnya bidang ekonomi,” kata Dadang saat syukuran Akreditasi A dan Launching The 4” Anniverssary Telkom University di Gedung Tokong Nanas, Komplek Telkom University, Bandung Techno-Plek, Kecamatan Dayeuhkolot, kemarin (1/2).

Dia menyebutkan adanya 7 kampung digital secara tidak langsung sudah dirasakan manfaatnya, terutama dalam peningkatan ekonomi mikro kecil dan menengah. Dadang sangat berharap, kedepannya sinergitas antara pemerintah dan pergurunag tinggi akan semakin kuat. Terutama dalam memajukan UMKM, yang selanjutnya berubah menjadi UKM.

Melalui Memorandum Of Understanding (MoU) yang bertujuan untuk penerapan teknologi dan ekonomi kreatif, Dadang berharap pemasaran produk-produk unggulan UKM Kabupaten Bandung bisa sukses menembus pasar internasional.

”MoU ini akan diaplikasikan lebih serius, bahkan saya berharap produk unggulan UKM kita bisa sukses menembus pasar internasional. Melalui teknologi ekonomi dan ilmu terapan lainnya dari Tel U,” ucap Dadang Naser.

Raihan akreditasi A saat ini lanjut Bupati Bandung itu, civitas akademika Tel-U harus semakin termotivasi. Terus melakukan pembaruan metode belajar, inovasi keilmuan, kualitas dan kuantitas dosen serta mahasiswanya terus meningkat.

”Prestasi ini harus menjadi pelecut motivasi Tel-U untuk lebih meningkatkan kualitasnya. Untuk pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), harus diutamakan  dilakukan di Kabupaten Bandung. Sehingga pengabdian Tridharma Mahasiswa akan menghasilkan manfaat bagi kemajuan masyarakat kita,” pungkas dia.

Rektor Universitas Telkom Mochamad Ashari menyampaikan, Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) merupakan bentuk kerja keras bersama. Tel-U berkomitmen, selain  membangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial juga  produktivitas dan infrastrukturnya harus semakin melaju.

Untuk kerjasama dengan Pemkab Bandung, Tel-U sudah sangat siap melalui basis teknologinya. Karena menurut dia, Tel-U selama ini direputasikan sebagai PT berbasis teknologi. Tel-U berhasil meraih Sertifikasi Standar Internasional ISO 20000-1:2011 terkait Manajemen Layanan Teknologi Informasi (MLTI).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan