Jalan Menuju Stasiun KCIC Tegalluar Rusak Berat, Pemkab Bandung Mulai Turun Tangan Usai Disorot Pemprov Jabar

JABAR EKSPRES – Kerusakan akses jalan menuju Stasiun Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC) Tegalluar, Whoosh yang berlokasi di wilayah Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung mulai diperbaiki.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung, akhirnya turun tangan memperbaiki jalan rusak tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Cibiruhilir, Dadang Silahudin membenarkan, jika perbaikan jalan rusak di wilayahnya yang menuju Stisiun Teggalluar mulai dilakukan.

BACA JUGA: Pemda KBB Pastikan Jalan Kiarapayung Dibeton Pakai BT

“Alhamdulillah, pihak DPUTR Kabupaten Bandung kemarin telah turun tangan, memperbaiki jalan kabupaten yang rusak di Desa Cibiruhilir,” kata Dadang melalui seluler, Minggu (21/4).

Dia mejelaskan, untuk perbaikan jalan di sejumlah titik sepanjang akses menuju Stasiun KCIC Tegalluar, Whoosh itu baru dilakukan tahap pemadatan.

Dadang berharap, perbaikan jalan dapat mengurangi kecelakaan dan kemacetan serta masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan aman juga nyaman.

BACA JUGA: 11 Kambing Milik Warga Bogor Digondol Maling, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Baru tahap pemadatan, rencana mau dilakukan tahap lanjutan dengan penambalan dan hotmix,” tukasnya.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lapangan, selain akses jalan, baik menuju Kota Bandung, Cileunyi dan Rancaekek Kabupaten Bandung sempit dan rusak, juga tak ada penerangan jalan umum (PJU).

Kerusakan jalan terlihat dari arah Stasiun Teggalluar ke Stasiun Cimekar (Cimencrang) meski ada perbaikan, jalan yang berlubang hanya ‘diampar’ sirtu.

BACA JUGA: LINK Tes Ujian KECUEKAN Terupdate 2024, Ikuti dan Cari Tahu Apakah Kamu Cuek?

Lebih parahnya, jalan yang tepat di bawah bagian depan Stasiun KCIC Tegalluar itu, kondisinya amburadul menyisakan tanah.

Diketahui, ruas jalan tersebut sebelumnya merupakan jalan milik Desa Cibiruhilir, namun pada 2023 statusnya berubah menjadi jalan milik Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin sempat menyoroti kondisi jalan rusak menuju Stasiun Tegalluar, Whoosh.

BACA JUGA: Bambang Optimis Rebut Piala Proliga Bersama Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN

Pemprov Jabar telah meminta kepada Pemkab Bandung untuk segera dilakukan perbaikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan