Marquez Pertegas Status Raja MotoGP Amerika, Vinales Terjatuh

jabarekspres.com  – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mempertegas status sebagai raja MotoGP Amerika. Untuk kelima kalinya secara beruntun, Marquez juara di Circuit of The Americas (COTA).

Sejak 2013, Marquez selalu meraih podium pertama di MotoGP Amerika. Itu berarti lima kali secara beruntun pembalap berdarah Spanyol itu berjaya di COTA. Marquez selalu finis di posisi pertama di MotoGP Amerika pada 2013, 2014, 2015, 2016, dan kini 2017.

Hebatnya lagi, Marquez melakukannya secara sempurna. Lima kali merebut pole postion secara beruntun, lima kali pula menjadi juara. Luar biasa!

Hanya saja, duel yang diharapkan terjadi dari awal balapan sampai akhir di COTA yakni duel Marquez dan Vinales tak menjadi kenyataan. Marquez justru berduel dengan rekan satu tim, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi, rekan setim Vinales.

Gara-garanya, Vinales terjatuh saat memasuki lap 2. Tepatnya di tikungan 18. Pembalap asal Spanyol itu pun tak bisa meneruskan balapan. Ini merupakan kegagalan finis pertama Vinales di musim ini. Dalam dua seri sebelumnya, Vinales selalu finis di posisi pertama.

Sedangkan bagi Marquez, ini merupakan kemenangan pertama pada satu seri MotoGP sejak dia memastikan gelar juara dunia di Motegi 2016. Dalam dua seri sebelumnya pada musim ini, Marquez selalu gagal finis di posisi pertama. Di MotoGP Qatar hanya berada di posisi ke-4, sedangkan di MotoGP Argentina gagal finis.

Kemenangan The Baby Alien – julukan Marquez kali ini ditentukan di lap 9. Dia berhasil menyalip rekannya, Pedrosa di tikungan 7. Setelah itu Marquez terus memacu kuda besinya dan tak terbendung sampai garis finis. Dia unggul hampir 3 detik dari peringkat kedua, Rossi.

Pembalap Movistar Yamaha itu berhasil mengunci posisi kedua. Rossi sendiri mengawali balapan dari posisi ketiga. Dalam tiga seri yang sudah dilakoni, Rossi selalu finis dan selalu naik podium. Di Qatar meraih podium ketiga, di Argentina podium kedua, dan kini di Amerika Serikat posium kedua.

Sementara itu, Pedrosa untuk pertama kali pada musim ini – sama halnya Marquez – berhasil meraih podium. Pedrosa menempati posisi ketiga. Tentunya ini hasil baik bagi Repsol Honda karena mampu menempatkan dua pembalapnya di podium dengan Marquez sebagai pemenang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan