Man City Lepas 5 Pemain

jabarekspres.com, MANCHESTER – Manches­ter City baru-baru ini melepas lima pemain seniornya seka­ligus. Kelima pemain tersebut adalah Pablo Zabaleta, Jesus Navas, Willy Caballero, Gael Clichy dan Bacary Sagna.

Pablo Zabaleta lebih dulu memastikan kepergiannya dari Manchester di pekan lalu. Di tengah pekan ini ke-empat nama terakhir di atas menyusul pemain asal Argentina itu. Mari melihat kembali peran serta statistik kelima pemain tersebut selama berseragam The Citizens. (any/ign)

PABLO ZABALETA

PABLO ZABALETA
PABLO ZABALETA

PEMAIN asal Argentina ini bergabung dengan Manches­ter City dari Espanyol di mu­sim panas 2008. Selama mem­bela City, Zabaleta telah memainkan 322 laga dan mencetak 12 gol untuk Man­chester City.

Catatan luar biasa itu kian lengkap dengan raihan dua gelar Premier League, dua gelar Piala Liga serta satu ge­lar Piala FA yang ia berikan untuk City. Hal itu membuat­nya disebut sebagai salah satu legenda Manchester City.

Sementara itu, West Ham telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Pablo Zabaleta dengan status bebas transfer, menurut sumber Sky. Bek tersebut akan mening­galkan Manchester City saat kontraknya berakhir pada akhir bulan depan dan se­cara resmi bergabung dengan Hammers pada 1 Juli.

Zabaleta menyetujui kon­trak dua tahun di London Stadium dan akan menjadi penandatanganan pertama Slaven Bilic pada musim panas.

GAEL CLICHY

GAEL CLICHY
GAEL CLICHY

PEMAIN yang kini beruisa 31 tahun ini datang ke Etihad Sta­dium di tahun 2011. Ia menjadi salah satu dari banyak pemain Arsenal yang menyeberang ke Manchester City. Selama mem­bela Manchester City, Clihcy tampil dalam200 laga dan berhasil mence­tak tiga gol.

Bersama Man­chester City bek asal Prancis ini juga terbilang sukses dengan meraih dua ge­lar Premier Lea­gue dan dua gelar Piala Liga.

Diberitakan telegraph.co.uk, dilepasnya Clichy sejumlah klub mengatri mereka tertarik untuk menandatangani bek kiri itu. Salahsatu klub yang sudah me­nyatakan siap untuk menerima Clichy adalah Paris Saint-Ger­main (PSG). PSG ngotot untuk mendapatkan bek kiri Clichy yang akan keluar dari kontrak bulan depan dan telah memu­tuskan untuk mencari klub baru, dengan manajer City Pep Guar­diola di pasar untuk setidaknya dua pemain belakang baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan