KONI KBB Targetkan Empat Besar di Porda XIII Jabar

1
RESMI MENJABAT: Ketua Umum KONI KBB, Elin S Abubakar menerima SK dari Ketua Umum KONI Jabar, saat pelantikan Pengurus KONI KBB masa bakti 2017-2021 di Balai Gempungan Komplek Pemkab Bandung Barat Ngamprah Senin(4/9).

otobandung.com, NGAMPRAH – Menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII tahun 2018 di Bogor, Ko­mite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat menargetkan masuk empat besar. Hal itu sekaligus mempertahankan posisi keempat yang sudah diraih sebelumnya. Saat ini, pengurus KONI tengah fokus membina para atletnya aga bisa mencapai target dan pre­stasi yang membanggakan.

“Kami targetkan bisa masuk em­pat besar sekaligus mempertahan­kan posisi tersebut. Untuk bisa meraih posisi empat besar, kita harus mengumpulkan antara 60 sampai 70 medali emas,” ujar Ketua Umum KONI KBB, Elin S Abubakar, usai pelantikan kepengurusan KONI KBB masa bakti 2017-2021 di Balai Gempungan Lantai 4 Gedung B Komplek Pemkab Bandung Barat di Ngamprah, Senin (4/9).

Diakui Elin, untuk meraih posisi empat besar tersebut memang tidak mudah. Karena KBB harus bersaing dengan daerah lainnya yang sama-sama mengincar posisi empat besar. Salah satunya Kabupaten Bandung, sehingga keseriusan dari para atlet, pelatih hingga kepengurusan KONI harus jauh lebih maksimal.

”Kita harus benar-benar serius dan memaksimalkan waktu yang tersisa menghadapi Porda nanti,” paparnya.

Namun, Elin tetap optimis dengan target tersebut. Pihaknya telah mela­kukan evaluasi terhadap atlet-atlet dan pelatih yang akan berlaga di Porda mendatang.

”Kita evaluasi cabor mana saja yang berpeluang akan dapat emas. Jadi kami sudah terukur di posisi empat besar itu,” ujarnya.

Diapun meminta dukungan semua pihak, selain KBB sukses meraih empat besar, juga siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Por­da XIV. Sebagai bentuk keseriusan untuk meraih posisi empat besar, KONI KBB saat ini tengah memper­siapkan Tim Satuan Pelaksana (Sat­lak) dan Tim Monitoring dan Eva­luasi (Monev) supaya lebih fokus terhadap Porda tersebut.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Abubakar berjanji akan mem­bantu target empat besar yang di­canangkan KONI KBB. Peran Pem­kab dalam soal ini antara lain dengan menyediakan anggaran untuk pem­binaan para atlet serta pelatih.

”Kita juga akan membagi peran dengan SKPD (Satuan Kerja Perang­kat Daerah), untuk mendukung KONI,” janjinya.

Diungkapkannya, sebagai bukti perhatian dari Pemkab terhadap para atlet yang berprestasi, selain diberikan bonus bagi peraih medali juga diangkat menjadi tenaga kon­trak kerja (TKK).

”Kurang lebih ada 30 orang atlet berprestasi, kita angkat jadi TKK. Kita ingin memberikan apresiasi serta penghargaan bagi mereka,” tandasnya. (drx/bun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here