oleh

Tokoh Masyarakat Ingatkan KONI KBB: Jangan Lakukan Praktik Nepotisme Dalam Pemilihan Ketua

BANDUNG BARAT – Menjadi seorang ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bukan hanya orang yang bisa memberikan prestasi saja, tetapi harus orang yang profesionalisme dan berintegritas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Penasihat Komite Pemerhati Prestasi Olahraga dan Seni KBB, Megaharry P dikutip Jabar Ekspres dari Antara, Jumat (20/5).

Tidak hanya professional dan berintegritas, Megaharry juga menegaskan jika Ketua KONI pun harus orang yang benar-benar mengerti olahraga.

Baca Juga:  Oknum Pejabat KONI Cimahi Menyalahgunakan Kewenangan

“Jangan asal yang dekat dengan kekuasaan. Tapi harus yang mengerti tentang potensi dan kondisi perolahragaan di daerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebaiknya ketua dan pengurus KONI adalah orang asli KBB. Sebab, warga lokal akan lebih cinta pada daerahnya. Sehingga pembibitan dan prestasi olahraga di daerah tersebut terkoordinasikan dengan baik.

“Yang tau medan dan potensi olahraga di KBB, ya orang KBB. Kalau orang baru, apalagi pendatang, terus terang kami meragukan,” terangnya.

Baca Juga:  Berjibun Peminat, Lempar Pisau Diusulkan Jadi Cabang Olahraga Nasional

Dengan dipimpin warga asli KBB yang professional dan berintegritas serta mengerti olahraga, dia yakin pembangunan olahraga akan baik.

“Jadi harus dipimpin orang yang kredibel, mengerti olahraga. Tidak hanya bisa memberikan prestasi (juara kompetisi), tapi yang mampu menyejahterakan atlet, pelatih, dan sebagainya,” beber Megaharry.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.