Eks West Ham Tertarik Latih Persib

BANDUNG – Gagal mendatangkan Rahmad Darmawan, kini sejumlah nama kembali disebut sebut akan menjadi arsitek Maung Bandung. Salah satunya Peter Butler, pelatih asal Inggris.

Nama lengkap Peter James Butler itu, memang tak asing bagi para pecinta bola di Indonesia. Dia pernah menjadi juru taktik Persiba Balikpapan selama tiga musim, yakni pada 2006, 2008 dan 2012.

Meski sebenarnya, manajemen Persib Bandung sendiri saat ini masih dalam tahap evaluasi dan belum melangkah lebih lanjut menuju perekrutan pemain. Sebelum Peter, Dejan Antonic dan Miljan Radovic secara terang-terangan memberikan sinyal.

Sinyal Peter berkeinginan merapat ke Maung Bandung diungkapkan agennya Edy Syahputra. Dalam sebuah wawancara dengan para awak media di Bandung, dia menyebutkan memang Butler sangat berminat dengan Persib.

Bahkan disebutkan Edy, Peter terlah mencatat sebanyak lima klub yang dia bidik. Salahsatunya, Persib Bandung. ”Persib memang menjadi salah satu destinasi selanjutnya untuk dipertimbangkan. Semuanya ada lima klub besar yang ingin dia pegang,” ungkap Edy.

Meski demikian dia juga menyebutkan jika saat ini eks pemain West Ham United itu masih berada di Inggris. Disebutkan Edy, memang Butler sangat berambisi untuk membawa Maung Bandung kembali jadi Jawara Liga 1. ”Dia ingin membawa Persib memenangi banyak prestasi di liga domestik, minimal memperbaiki prestasi sebelumnya. Peter ingin mengangkat prestasi Persib musim depan,” ucapnya.

Musim 2017 ini Butler melatih klub besar di Afrika Selatan Platinum Star di Negeri Phokeng, Rustenburg. Sebelumnya dia pernah menukangi beberapa klub Asia Tenggara, Liga Malaysia: T-Team, Terengganu FA, Kelantan FA, Sabah FA; Indonesia: Persiba; Thailand: BEC Terosasana, Yangon United; Singapura: Angkatan Bersenjata Singapura; Australia: Sorento FC.

Meski baru berpengalaman menukangi satu klub di Indonesia, baginya sepakbola Indonesia selalu menjadi daya tarik pelatih 51 tahun tersebut. Edy juga mengakui, Butler juga sedang menjalin komunikasi dengan satu tim lain di Indonesia selain Persib. ”Indonesia selalu menjadi daya tarik Peter. Dia juga sedang berkomunikasi dengan salah satu tim lain selain Persib di lndonesia,” tutur sang agen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan