Ditahan Leverkusen, Atletico Tetap Lolos ke Perempat Final

bandungekspres.co.id – Atletico Madrid dipaksa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bayer Leverkusen pada laga leg kedua 16-besar Liga Champions, di Estadio Vicente Calderon, Rabu (15/3). Meski begitu, Atletico tetap lolos karena mengantongi keunggulan agregat 4-2.

Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan 11 menit, Jose Gimenez memiliki kesempatan untuk membawa Los Rojiblancos unggul. Namun, bola hasil sundulan Gimenez yang memanfaatkan umpan lambung Koke mampu digagalkan kiper.

Leverkusen beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan Atletico Madrid. Akan tetapi, upaya Javier Hernandez pada menit ke-21 dan Julian Brandt menit 27 masih belum membuahkan hasil berupa gol.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Atletico memiliki kesempatan untuk memecah kebuntuan lewat aksi Angel Correa dan Koke pada menit ke-38 serta 40′. Namun sampai jeda pertandingan, skor kacamata tak berubah.

Selepas turun minum, Leverkusen gantian yang tampil menekan sejak awal. Leverkusen memang butuh kemenangan minimal dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos ke perempat final setelah kalah 2-4 pada leg perdan di BayArena.

Kevin Volland dan Karim Bellarabi memiliki kesempatan untuk membawa Bayer Leverkusen memimpin lebih dulu. Namun, bola hasil tendangan Volland menit ke-68 dan Bellarabi menit ke-73 dapat dihentikan kiper Atletico, Jan Oblak.

Jelang pertandingan berakhir, Leverkusen makin meningkatkan tempo serangan. Sementara itu, Atletico Madrid lebih banyak bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Atletico lolos ke babak perempat final Liga Champions 2016-2017.

Lolosnya Atletico Madrid sekaligus melengkapi kuota peserta perempat final menjadi 8 tim. Kini, Los Colchoneros tinggal menunggu calon lawan pada babak delapan besar yang akan diundi pada 17 Maret 2017 di Nyon, Swiss.

SUSUNAN PEMAIN:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 16-Sime Vrsaljko, 2-Diego Godin, 24-Jose Maria Gimenez, 19-Lucas Hernandez; 8-Saul Niguez, 22-Thomas Partey, 6-Koke; 10-Yannick Carrasco (15-Stefan Savic 71′); 7-Antoine Griezmann, 11-Angel Correa (23-Nicolas Gaitan 65′).

Pelatih: Diego Simeone

Bayer Leverkusen (4-4-1-1): 1-Bernd Leno; 13-Roberto Hilbert, 16-Tin Jedvaj, 6-Aleksandar Dragovic, 18-Wendell; 38-Karim Bellarabi, 15-Julian Baumgartlinger, 44-Kevin Kampl, 19-Julian Brandt (9-Leon Bailey 78′); 31-Kevin Volland (20-Charles Aranguiz 88′); 7-Javier Hernandez (14-Admir Mehmedi 81′).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan