Kalahkan Sevilla 2-1, Arsenal Puncaki Klasemen Liga Champions

JABAR EKSPRES – Arsenal mencatatkan kemenangan tipis 2-1 atas Sevilla pada laga babak penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu dini hari WIB.

Pada laga ini Arsenal unggul dua gol terlebih dahulu melalui Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus. Sevilla memperkecil ketertinggalan melalui Nemanja Gudelj, demikian catatan UEFA.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal naik ke peringkat pertama klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan torehan enam poin dari tiga pertandingan, sedangkan Sevilla berada di posisi ketiga dengan raihan dua poin.

BACA JUGA : Prediksi Susunan Pemain Persib vs PSS Sleman di Akhir Putaran Pertama BRI Liga 1

Secara statistik Sevilla unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 55 persen, namun Arsenal lebih sering menebar ancaman dengan melepaskan 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Arsenal mengambil inisiatif serangan lebih dulu di laga ini dan mengancam lewat tendangan Takehiro Tomiyasu yang masih menyamping dari gawang Sevilla.

Sevilla kembali mengancam melalui tendangan keras Nemanja Gudelj, namun usahanya masih belum bisa menemui sasaran.

The Gunners nyaris mencuri keunggulan melalui tembakan yang dilepaskan Gabriel Martinelli, namun bola masih bisa digagalkan kiper Sevilla, Orjan Nyland.

Permainan terbuka diperagakan oleh kedua tim, namun gol baru tercipta pada menit ke-45+4 melalui gol yang dicetak oleh Martinelli untuk membawa Arsenal unggul dan merubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA : Bekuk Fulham 2-0, Tottenham Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Memasuki babak kedua Arsenal tetap bermain menyerang dan berusaha mencari gol tambahan, salah satunya melalui tendangan Martin Odegaard yang masih menyamping dari gawang Sevilla.
Tim asuhan Mikel Arteta menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0

setelah Gabriel Jesus berhasil menjebol gawang Nyland pada menit ke-53.
Dengan keunggulan dua gol, Sevilla berusaha untuk memperkecil ketertinggalan dan usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-58 berkat gol dari Gudelj.

Dari umpan Rakitic, Gudelj berduel dengan Gabriel Jesus dan menyundul bola masuk ke gawang Arsenal, mengubah skor menjadi 1-2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan