Daniel Bisa Dampingi Emil

jabarekspres.com, BANDUNG – Adanya dorongan dari berbagai pihak agar Daniel Mutaqien bersanding dengan M. Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 disambut positif dari kader Partai Nasdem Eryani Sulam.

Meskipun enggan berkomentar lebih banyak, dia menyatakan secara pribadi keinginan tersebut sah-sah saja. Apalagi, Daniel merupakan sosok pemuda yang mewakili wilayah pantura.

”Meski demikian,  siapapun yang nanti menjadi pendamping Ridwan Kamil sudah sepenuhnya harus melalui mekanisme partai,” ucapnya kepada Jabar Ekspres, kemarin (27/7).

Menurutnya, selama ini partainya tetap teguh pada koridor sesuai dengan instruksi DPP untuk mendukung Ridwan Kamil secara total. Sehingga, siapapun yang nantinya akan bersanding dengan pria yang akrab disapa Emil itu, sudah pasti hasil dari proses kesepakatan. Baik itu di internal partai Nasdem maupun hasil kesepakatan dalam koalisi antar partai.

”Jadi kita serahkan saja pada mekanisme partai nanti,” jelas Eryani.

Dirinya menilai, Emil membutuhkan sosok pendamping untuk saling melengkapi. Disinggung mengenai sosok Daniel Mutaqien, menurutnya hal tersebut adalah hak setiap orang yang ingin berpolitik.

Eryani menuturkan, sosok Daniel merupakan tokoh muda yang saat ini menjabat anggota DPR RI. Sehingga, bila Daniel memiliki keinginan untuk maju, maka dia dipandang sosok yang bangga sebagai putra daerah.

”Ya secara pribadi saya bangga saja. Berati Daniel mengikuti jejak ayahnya Pak Yance yang telah lama berkiprah dalam politik,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Dr Ir H Kardaya Warnika, DEA dari Dapil Jabar VIII (Indramayu) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya mengatakan, siapapun memiliki potensi untuk maju di pilgub Jabar.

”Siapapun orangnya, pasti memiliki potensi untuk maju di pilgub Jabar. Daniel Mutaqien punya suara di Kabupaten Indramayu,” jelasnya kepada Jabar Ekspres kemarin.

Meski demikian, partai Gerindra sudah memiliki calon untuk maju di Pilgub Jabar. Otomatis suara kadernya akan ke calon yang diusung Gerindra.

”Partai Gerindra sudah mengusung calon untuk maju di Pilgub Jabar nanti. Kader Gerindra yang ada di dapil VIII Jabar pasti memberikan suaranya,” tambah politisi asal Indramayu tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan