Benteke Mengamuk, Palace Tumbangkan Liverpool di Anfield

jabarekspres.com – Christian Benteke, mantan penyerang Liverpool, mengamuk di Anfield, Minggu (23/4) malam WIB. Dia memborong dua gol kemenangan klubnya, Crystal Palace, atas klub yang sempat menggunakan jasanya, Liverpool.

Kekalahan The Reds – julukan Liverpool, di Anfield dengan skor 1-2 saat menjamu Palace memang mengejutkan. Pasalnya, dalam 7 laga sebelumnya secara beruntun, tim asuhan Juergen Klopp itu tak pernah tersentuh kekalahan.

Ironisnya lagi, biang kekalahan The Reds adalah penyerang yang tersisih semenjak Klopp menjadi manajer dan akhirnya dibuang. Dia adalah Benteke. Sepertinya striker asal Belgia itu ingin membuktikan bahwa Liverpool telah salah menjualnya ke Palace.

Tampil di Anfield, Liverpool sebenarnya mengawali secara baik. Mereka unggul lebih dahulu lewat tendangan bebas Coutinho pada menit 24. Hanya saja, upaya Liverpool menambah gol teradang pertahanan disiplin The Eagles – julukan Palace.

Justru, Palace mampu menyamakan kedudukan 3 menit sebelum turun minum. Benteke membobol gawang Simon Mignolet lewat tendangan kaki kiri usai memanfaatkan umpan silang dari Yohan Cabaye. Benteke sendiri tak melakukan selebrasi dan terkesan dingin.

Pada babak kedua, Liverpool menunjukkan dominasinya. James Milner cs terus mengurung pertahanan Palace. Namun sejumlah peluang mencetak gol gagal membuahkan hasil.

Petaka datang pada menit 74. Berawal dari sepak pojok, Benteke untuk kali kedua dalam laga ini berhasil menodai gawang Liverpool. Sundulan kerasnya gagal dibendung oleh Mignolet. Tim tamu memimpin 2-1.

Liverpool berusaha membalas pada 15 menit akhir laga. Namun, gol tak kunjung datang. Hingga pertandingan usai, skor tak berubah dan Liverpool harus tertunduk di Anfield lantaran dua gol dari mantan striker mereka, Benteke.

Bagi Benteke sendiri, dia mengukir catatan menarik dalam laga ini. Sepanjang kariernya, dia telah mencetak 5 gol di Anfield. Dia melakukanya bersama Aston Villa dan kini Palace. Total, sepanjang berkarier di Premier League, Benteke telah membobol gawang Liverpool sebanyak 7 kali.

Tak hanya itu, Palace juga mencatatkan rekor menawan yakni selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir di Anfield. Palace menjadi tim pertama yang melakukannya semenjak Chelsea pada Oktober 2005 silam. Pada musim 2014-2015 dan 2015-2016, Palace juga menang di Anfield.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan