Aher Ikut Latihan Perang di Natuna

Ikut Lomba Tembak Tanpa Didampingi Protokoler

aher
DEMI NKRI: Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kanan), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan foto bersama sejumlah gubernur lainnya di Natuna sempena silaturahmi Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dengan Panglima TNI, kemarin (18/5). Para gubernur itu mengikuti latihan tanpa didampingi ajudan dan protokoler.

jabarekspres.com, NATUNA – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi salah satu dari 23 gubernur yang mengikuti latihan perang di Natuna, Kepulauan Riau. Pria yang akrab disapa Aher itu, ikut silaturahmi Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dengan Panglima TNI.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meyakinkan bahwa kebersamaan sangat diperlukan dalam menjaga negeri ini. Termasuk di dalamnya kebersamaan para gubernur yang selama dua hari ini berada di Natuna, Kepri.

”Kita negara yang sangat besar. Dari Sabang sampai Merauke perlu kebersamaan untuk menjaga keutuhan negeri ini,” kata Nurdin di sela-sela latihan menembak dalam rangkaian aktivitas  para gubernur di Natuna.

Untuk diketahui, selain Aher 22 gubernur hadir pada kegiatan tersebut. Mereka adalah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Jatim (Sukarwo), Maluku (Said Assagef), Papua Barat (Dominggus Mandacan), Sumut (T. Ery Nurradi), Sultra Nur Alam, Maluku Utara (Abdul Gani Kasuba), Sulteng (Longki Djanggola), Bali (Made Mangku Pastika), Lampung (Ridho Ficardo), Babel (Erzaldi Rosman), Kalsel (Sahbirin Noor).

Kemudian, Gubernur Kaltim (Awang Faruk), Sumsel (Alex Nurdin), Gubernur Kaltara Irianro Lambrie, Jambi (Zumi Zola), NTB (TGH M Zainul Majdi), Kalteng (Sugianto Sabran), Sumbar (Irwan Prayitno), Sulut (Olly Dondonkambey) dan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Nurdin mengaku, berterima kasih kepada TNI karena membawa langsung para gubernur untuk melihat perbatasan negeri ini di kawasan utara. Natuna memang berbatasan langsung dengan Republik Rakyat Cina dan Laut Cina Selatan bersinggungan langsung dengan daerah ini.

”Harus ada dorongan dan perhatian khusus terhadap kawasan ini, baik untuk peningkatan kesejahteraan dan pertahanan,” kata Nurdin.

Para gubernur memang mengikuti serangkaian latihan perang, seperti menembak dan aktivitas TNI lainnya. Bahkan hari ini  ikut menyaksikan latihan perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat  (PPRC) bersama Presiden Joko Widodo di Tanjungdatok.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR