Aher Masuk ke Dalam 5 Kandidat Sebagai Cawapres Anies

JABAREKSPRES – Nama pendamping Anies Baswedan sebagai Calon Wakil Presiden (Capres) sampai saat ini masih terus dikaji oleh tim pemenangan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri sudah mengusulkan  kader terbaiknya untuk diusulkan mendampingi Anies Baswedan.

Ahmad Heryawan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Dewan Syura diusulkan oleh PKS sebagai Cawapres.

Untuk diketahui, menurut Ketua Pemenangan Pemilu NasDem Sugeng Suparwoto saat ini dikabarkan sudah ada lima nama yang sedang dikaji oleh tim pemenangan untuk mendampingi Anies.

Meski begitu, Sugeng enggan untuk membeberkan nama-nama yang akan sedang digodok untuk mendampingi Anies.

Ketika ditanya mengenai hal itu, Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengakui jika dirinya masuk dalam radar yang diusulkan dari PKS jadi Cawapres.

Meski begitu, Aher akan legowo jika tidak dipilih untuk menjadi Cawapres. Begitupun jika terpilih maka harus siap menyambutnya.

“Saya betul (masuk yang diusulkan sebagai cawapres.red). Kalau ditanya siap ya siap,” tegasnya kepada Jabar Ekspres.

Meski begitu, keputusan cawapres yang akan dipilih Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ada di tangan Anies Baswedan.

“Sekarang tinggal tunggu keputusan dari pak Anies. Koalisi sepakat menyerahkan keputusan kepada Anies Baswedan,”ujarnya.

Aher memastikan, jika nanti Anies tidak memilih sebagai cawapres, PKS akan tetap memberikan dukungan penuh sebagai capres.

Menurutnya, siapapun yang nanti akan dipilih, Koalisi Perubahan akan tetap solid.

“Tetap solid meski tidak terpilih,” sambungnya.

Aher mengatakan, sejauh ini secara pribadi Aher selalu berkomunikasi. Bisa melalui sms atau WA.

Aher memastikan, kader PKS  dan simpatisan khususnya di Jawa Barat akan tetap solid dan sepakat dengan keputusan DPP untuk terus menyosialisasikan Anies Baswedan

‘’Sikap kader di Jawa Barat untuk bergerak dalam pemenangan dalam pilpres tentunya juga sejalan dengan apa yang telah ditetapkan PKS Pusat,’’ tutur Aher.

Dukungan tentunya mengikat struktur di bawah. Khususnya para kader dan simpatisan di tingkat akar rumput.

‘’Sehingga Jawa Barat juga sudah menyiapkan langkah pemenangan,” tambah Aher yang sudah memiliki pengalaman Gubenur dua periode itu. (son/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan