Eks Gubernur Jabar Aher Dukung Pemenangan Paslon AMIN, Begini Strateginya

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Periode 2008-2018 yang juga sebagai kader PKS, Ahmad Heryawan atau Aher, mengaku siap memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 (Capres dan Cawapres) dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jabar.

Sebagaimana diketahui, PKS sendiri bersama Nasdem, PKB, dan partai umat merupakan partai yang masuk kedalam Koalisi Perubahan yang bertujuan untuk memenangkan pasangan Amin di Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres) nanti.

Oleh karena itu, selaku kader PKS, Aher mengaku siap memenangkan pasangan AMIN di Pilpres 2024 nanti bersama partai koalisi lainnya.

Baca juga: Dikira Akhiri Hidup, Ternyata Maling Kabel Berulah Curi Kabel Whoosh

“Selain tugas masing-masing untuk pemenangan di pemilihan legislatif (Pileg 2024). Saya sebagai Caleg di Dapil 2 (Jabar), untuk pusat (DPR RI), pada saat yang sama jadi timses (tim sukses pasangan AMIN). Tapi nanti apakah saya disuruh memimpin lagi seperti 2014, 2019 atau tidak, itu tentu menunggu perkembangan berikutnya,” katanya di Jalan Surapati, Kota Bandung, Selasa 24 Oktober 2023.

Aher mengungkapan, Pilpres 2024 nanti mengalami perbedaan kondisi dengan Pilpres di periode sebelumnya. Ia menyebut, pada Periode sebelumnya memiiki dua pasangan capres, namun untuk 2024 nanti ada tiga pasangan capres.

Meskipun begitu, Aher tetap optimis pasangan AMIN dapat meraup suara yang banyak khusunya di Jawa Barat. “Situasi berbeda, kalau dulu menang 60 persen, dua pasang waktu itu. Mungkin sekarang tiga pasang, di 50 persen sudah sangat bagus. 50 persen kemenangan AMIN di Jawa Barat, sudah paling tinggi,” ungkapnya.

Sementara, saat disinggung soal strategi khusus dalam memenangkan pasangan Amin khusunya di Jabar, Aher mengaku ada beberapa langkah yang nantinya akan dilakukan baik oleh seluruh kader PKS maupun partai koalisi lainnya.

“Nanti saya akan jadi bagian itu, akan mengajak semua anggota timses partai koalisi akan bekerja sama. Dalam dua situasi, caleg harus menyukseskan dirinya dan pasangan AMIN,” ucapnya.

Maka dari itu, Aher menuturkan dengan segala pengalamannya, ia siap memenangkan pasangan Amin pada Pilpres 2024, khusunya di Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan