Anies Baswedan Bangun Chemistry dengan Ahmad Heryawan

JAKARTA – Mantan Gubenur Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan  bertemu Anies Baswedan di Kantor DPP PKS, pada Minggu (30/10).

Kehadiran Anies Baswedan langsung disambut oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Anies hadir di kantor PKS sebagai narasumber pada acara pelatihan relawan advokasi PKS.

Ahmad Syaikhu mengatakan, kedatangan Anies Baswedan merupakan tamu special sekaligus tokoh nasional yang memiliki rekam jejak gemilang memimpin DKI Jakarta.

Untuk itu,melalui pertemuannya dengan Ahmad Heryawan, harapannya Anies Baswedan dapat berjodoh untuk menjadfi calon pemimpin nasional.

“Sudah teruji serta mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat luas, semoga Pak Anies dan Kang Aher dapat berjodoh melanjutkan karier kepemimpinan nasional,” ucap Syaikhu

Sementara itu, Ahmad Heryawan mengatakan, pertemuannya dengan Anies Baswedan adalah untuk membangun chemistry.

Setelah bertemu Anies, PKS sendiri sebetulnya sudah memiliki kecocokan. Dan saat ini tinggal membangun Chemistry.

‘’Nampaknya chemistry, antara apa yang diinginkan PKS nampaknya 99% nyambung Insya Allah dengan Pak Anies Baswedan,” ujar Ahmad Heryawan.

Selain itu, acara pelatihan yang digelar oleh PKS pada hari ini dapat menjadi bekal bagi Anies ketika kelak menjadi orang yang paling bertanggung jawab untuk memajukan kesejahteraan di Indonesia.

Menanggapi pertemuan tersebut, Partai Demokrat melalui Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Herzaky Mahendra Putra menyambut baik pertemuan itu.

Dia menilai, untuk mencapai kecocokan perlu dibangun komunikasi yang inten. Sehingga, pertemuan itu sangatlah penting guna memperkuat jalinan chemistry koalisi antar partai.

Pertemuan ini menunjukan bahwa Anies Baswedan selalu membuka ruang komunikasi untuk partai manapun yang ingin membangun koalisi.

‘’Jadi sangat baik jika Anies membuka komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh dari semua parpol,’’ ujar Herzaky.

Membangun komunikasi adalah untuk memahami dan mengenal karakter, pemikiran, pandangan. Sehingga, akan tercipta kesepahaman antar kedua belah pihak.

Bagaimanapun, pertemuan itu untuk membangun fondasi yang kuat bagi koalisi ini. Dengan dasar saling menghormati kemandirian dan independensi, menghargai proses internal.

Sehingga keberadaan parpol koalisi berada dalam posisi setara sejajar dengan mengedepankan keterbukaan dan kebersamaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan