Tunda Hasrat Rekrut Konate

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung seperti belum bisa lepas dari bayang-bayang Makan Konate. Buktinya, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengaku, jika saat ini Konete masuk dalam daftar buruan di musim depan.

Namun demikian, prahara menghadang. Makan Konate yang saat ini merumput bersama T-Team (Liga Malaysia), dikabarkan mengalami cedera parah. Djadjang  mengaku, sudah mengetahui kabar cedera parah yang dialami mantan anak asuhnya.

”Kaget juga mendengar itu karena kita punya harapan untuk menarik lagi dia (Makan Konate), tapi dengan adanya cedera dan di bagian lutut paling cepat enam bulan, kalau begitu bisa ditunda,” kata Djadjang di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (15/11).

Konate dikabarkan harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera lututnya. Saat ini pemain yang sempat berkostum Persib ini tengah menjalani perawatan di kampung halamannya, Mali.

Konate merupakan salah satu pilar yang membuat T-Team bertahan di Malaysia Super League (MSL). Pemain asal Mali ini sebetulnya sudah mendapat cedera menjelang MSL berakhir, namun kondisinya makin memburuk setelah semi-final Piala Malaysia melawan Selangor FA.

Berdasarkan laporan tim medis, cedera lutut yang dialaminya sangat serius, dan harus dioperasi. Jadi, kemungkinan besar tim ini harus menunggu lebih lama untuk menantikan Konate kembali beraksi. Jika dilakukan operasi, kemungkinan Konate harus beristirahat untuk jangka waktu yang panjang,” jelas asisten pelatih Mohd Azhari Salim dikutip laman Astro Arena.

Menurut dia, cedera itu mulai didapat pada penghujung liga musim 2016, dan semakin parah setelah aksi semi-final Piala Malaysia bulan lalu. Saat ini Konate menjalani perawatan di negara asalnya. ”Namun jika masih belum sembuh, dia kemungkinan tidak bergabung bersama kami di musim depan.” sambungnya. (dede/ddy/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan