Taufiq Semakin Pede

bandungekspres.co.id, KEPERCAYAAN diri gelandang Persib Bandung, Taufiq, semakin bertambah saat tim ditukangi pelatih Jajang Nurjaman dan ia kembali bermain reguler. Taufiq berhasil memainkan perannya menjadi double pivot dalam skema 4-3-3 berdampingan dengan Hariono kala menumpas PSM Makassar, 3-2, dalam laga Torabika Soccer Chamionship (TSC) A 2016.

Tidak menutup kemungkinan Taufiq juga akan dimainkan oleh sang entrenador saat Persib berhadapan dengan Persija Jakarta, Sabtu (16/7) malam. Pemain bertubuh mungil ini tak ingin mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, sehingga ia haru siap secara fisik dan mental.

”Pastinya saya selalu harus siap ya, sama pelatih dikasih kepercayaan akan memberikan yang terbaik untuk tim kita, kerja keras dan di lapangan tak boleh mengecewakan memberikan yang terbaik,” kata Taufiq.

Menurutnya, dengan diberikannya jam bermain, bakal membuat sang pemain mampu mengontrol permainan yang diinginkan. Kepercayaan diri pun akan semakin meningkat hingga menjadi modal untuk individu pemain.

”Adanya jam bermain pastinya juga buat kita percaya diri lebih bagus ada jam bermain terus jadi punya lebih-lebih kepercayaan dirinya,” tutur pemain asal Tarakan ini.

Menghadapi Macan Kemayoran, Taufiq tak mau menganggap remeh. Tim tetangga asal ibu kota itu termotivasi bangkit dari terpuruknya mereka dalam tiga pertandingan terakhir. Banyaknya pemain muda menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Taufiq, dimana tim harus meredam semangat mereka dengan tekanan.

”Mereka punya semangat punya motivasi tinggi, apalagi pemain muda kan semangatnya yang lebih kita harus waspadai. Dari pelatih juga ada mungkin masukan tentang apa yang harus kita waspadai nanti,” bebernya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan