Setan Merah Harus Bangkit

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Manchester United menelan kekahalan 1-2 melawan Manchester City pada laga bertajuk Manchester derby, Sabtu (10/9/2016). Menanggapi hal itu, gelandang Setan Merah, Juan Mata, meminta rekan-rekannya bangkit dan melupakan kekalahan tersebut.

Bertanding di Stadion Old Trafford, City mencetak 2 gol lebih duku melalui aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho (36′). Setan Merah hanya mampu membalas melalui gol Zlatan Ibrahimmovic (42′).

Ini menandai kekalahan perdana Manchester United pada ajang Premier League 2016-2017. Setan Merah sebelumnya memetik kemenangan atas AFC Bournemouth, Southampton, dan Hull City.

”Kami menderita kekalahan pertama musim ini dan setelah kekecewaan awal, saya pikir tak ada waktu lagi untuk meratapi kekalahan tersebut,” kata Mata.

”Sebaliknya, ini adalah waktunya untuk menganalisis aspek dari permainan kami yang harus kami perbaiki, dan melanjutkan masa depan dengan harapan dan motivasi. Itu adalah laga penting, tetapi kita harus realistis, musim ini baru dimulai dan perjalanan masih panjang,” ia menambahkan.

Pada laga itu, Juan Mata duduk di bangku cadangan. Posisinya di sektor sayap kanan Setan Merah digantikan oleh gelandang anyar yang baru didatangkan dari Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

”Jelas, hasil itu sangat mengecewakan bagi kami, baik untuk para penggemar maupun untuk tim. Kalah di derby selalu menjadi hal yang sulit untuk diterima, tetapi saya yakin akan ada banyak momen menyenangkan untuk kita nikmati dalam beberapa bulan ke depan,” ujar pemain asal Spanyol itu.

Kekalahan ini membuat Manchester United berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 9 poin. Adapun, Manchester City menghuni pucuk klasemen berbekal 12 angka.

Setelah partai ini, Manchester United memulai petualangannya pada ajang Liga Europa 2016-2017 menghadapi wakil Belanda, Feyenoord Rotterdam, Jumat (16/9) waktu setempat. (bla/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan