oleh

DERBY MANCHESTER: Pecundangi Setan Merah 2-0, City Temani Spurs di Final Carabao Cup

MANCHESTER – Pada laga semifinal di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB, City memenangi derbi dengan dua gol tanpa balas.

Itulah gol pertama Stones untuk City setelah 1.162 hari. Terakhir kali bek berusia 26 tahun itu mencetak gol ialah pada November 2017, ke gawang Napoli di Liga Champions.

Gol kedua City dicetak Fernandinho melalui sepakan keras pada menit ke-83. Gol yang membunuh permainan.

Fernandinho pun tercatat sebagai pencetak gol tertua kedua buat City di ajang Piala Liga, 35 tahun 247 hari.

Masih ‘kalah’ dari Frank Lampard, yang mencetak gol buat City pada usia 36 tahun 96 hari, ke gawang Sheffield Wednesday di Piala Liga 2014.

ESPN mencatat, City unggul dalam urusan possession; 60-40. Persentase itu menggambarkan tim racikan Pep Guardiola lebih menguasai dan memang tampak mengendalikan permainan.

Performa bek City kali ini lebih keren ketimbang lini depan United. Gelandang The Citizens juga lebih kuat bertarung ketimbang pemain Setan Merah. Untuk urusan shots (on goal), koleksi City juga lebih banyak, 12 (4). Sementara MU 11 (2).

Meski kehilangan sejumlah pemain pilar dari kiper, bek hingga striker yang kena Covid-19, City terlihat lebih siap untuk lolos ke final ketimbang pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga