Persib Masih Mencari Karakter

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung sukses meraih kemenangan pertama pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/10).  Meski sebelumnya, Atep CS memang sempat tertinggal 0-1 di paruh pertama dan kemudian membalikkan kedudukan menjadi 2-1 seusai turun minum.

Mantan penggawa Persib era 1990-an, Yudi Guntara menilai, kemenangan ini adalah modal untuk menatap laga selanjutnya. Sebab, Persib Bandung akan bertemu Madura United yang notabene tim penghuni pucuk klasemen, pada Sabtu (8/10) mendatang.

”Kemenangan kemarin, menjadi modal melawan Madura. Termasuk membangun mental sebelumnya kalah dari Bali (United) dan Sriwijaya (FC),” ujar Yudi, kemarin (2/9).

Yudi mengaku, tidak ingin mengomentari terlalu banyak prihal Persib kala melawan tim berjuluk Beruang Madu tersebut. Menurutnya, pada setiap pertandingan selalu ada tim yang kalah dan menang.

”Tapi ada kalanya main bagus akhirnya kalah. Sekarang sama halnya dengan Persib. Ada keberuntungan di situ, bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya menang,” tuturnya.

Kendati demikian, dia yakin wasit tak salah memberikan hadiah penalti kepada Maung Bandung hingga akhirnya bisa mencetak gol kedua sekaligus menutup laga dengan kemenangan. Gol melalui titik putih tersebut di cetak Vladimir Vujovic di menit ke-84, setelah salah satu pemain lawan menyetuh bola di kotak terlarang.

”Memang harusnya mendapat penalti itu saya lihat dari tayangan ulangnya,” ujarnya.

Pada partai itu, Yudi tak menampik Maung Bandung memang mendapatkan perlawanan sengit dari pasukan arahan Jaino Matos. Hal itu tidak aneh, menurutnya setiap tim yang berhadapan dengan Persib selalu memiliki motivasi tinggi.

”Apalagi di Persiba ada beberapa pemain yang mantan Persib juga. kita lihat Hermawan luar biasa mainnya penuh motivasi,” ungkapnya.

Sementara itu, sejauh ini dia menilai Persib masih mencari karakter bermain. Sebab, ada dua pemain yang baru bergabung pada putaran dua ini. Di antaranya Marcos Flores dan Diogo Ferreira.

”Persib masih mencari karakter kekompakan tim, apalagi duo pemain asing ini baru masuk ke Persib otomatis perlu proses waktu untuk bisa beradaptasi dengan pemain yang lain,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan