Peluang Sabet Gelar Terbuka

Siapkan Mental dan Strategi

Mengulang pertandingan tahun lalu, tim basket putri SMA BPK Penabur Cirebon akan kembali berhadapan dengan SMAN 9 Bandung pada final party Honda DBL West Java Series 2016 – East Region. Paska mengalahkan SMAN 1 Cisarua Sabtu (20/2) dengan skor akhir 46-29, peluang menyabet gelar juara terbuka lebar tahun tahun. Misi menyabet gelar juara pun tidak boleh sampai gagal pada kompetisi Honda DBL kali ini.

Namun, Meisyn Dwi Purwanti dan kawan-kawan harus ingat bahwa SMAN 9 Bandung merupakan juara bertahan di kompetisi Honda DBL setiap tahunnya. Selain secara penampilan sangat menjanjikan, SMAN 9 Bandung akan didukung oleh ratusan suporter di final party, Selasa (23/2).

Menurut Meisyn, pihaknya telah menyiapkan mental dan strategi untuk menghadapi kembali SMAN 9 Bandung. “Kekalahan di tahun lalu tidak boleh terulang lagi. Kali ini kami harus juara,” ungkapnya kepada Bandung Ekspres melalui sambungan telepon, kemarin.

Di tahun lalu, SMA BPK Penabur Cirebon dikalahan oleh SMAN 9 Bandung dengan skor akhir 52-43 di Gor Pajajaran. Kekalahan dengan skor yang beda tipis menjadi kekalahan yang cukup menyesakkan bagi SMA BPK Penabur Cirebon.

Dia menegaskan, misi juara di Honda DBL kali ini tidak boleh gagal lagi. Pada saat semifinal kemarin, kemanangan di semifinal disambut dengan suka cita. Libur selama dua hari diisi latihan dan memulihkan stamina. Pasalnya menghadapi SMAN 1 Cisarua, banyak tenaga yang terkuras. Diakui olehnya, SMAN Cisarua lawan yang kuat di semifinal.

Sebelumnya, menurut pelatih SMAN 9 Bandung, Ricky Gunawan, bertamu kembali dengan SMA BPK Cirebon di final Honda DBL West Java Series 2016- East Region bukan hal yang aneh. Bahkan pihaknya telah memprediksi hal tersebut. “SMA BPK Penabur Cirebon bermain sangat baik, final nanti menjadi pertandingan dejavu kita,” katanya.

Dalam menghadapi SMA BPK Penabur Cirebon, pihaknya tidak akan merubah pola permainan. Pihaknya akan lebih mengedepankan defense karena pada pertandingan semifinal banyak terjadi kesalahan.

Dalam menghadapi final nanti, SMA BPK Penabur Cirebon banyak hal yang dipersiapkan menghadapi SMAN 9 Bandung. Untuk itu pihaknya kembali menekankan kepada anak didik untuk tetap menjaga mental dan bermain enjoy di setiap pertandingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan