Tim Kuda Hitam Tembus Semifinal

Perlu Konsentrasi Hadapi SMA Trinitas

bandungekspres.co.id – SMA 1 Bina Bakti Bandung menjadi tim kuda hitam di ajang Honda DBL West Java Series 2016 – East Region. Pasalnya, mereka lolos semifinal usai mengalahkan SMAN 2 Purwakarta dengan skor 33-24, kemarin (19/2). Dengan kemenangan itu, mereka akan bertemu SMA Trinitas Bandung yang akan berlangsung di GOR Pajajaran, Sabtu (20/2) hari ini.

Pelatih SMA 1 Bina Bakti Johanes Kristian menuturkan, penampilan anak didiknya di pertandingan kemarin cukup baik, meski dia masih melihat ada kekuarangan yang dimiliki timnya. ”Permainan anak-anak harusnya bisa lebih baik dan meraih poin yang lebih dari ini,” katanya kepada Bandung Ekspres seusai pertandingan di GOR Pajajaran, kemarin (19/2).

Johanes menuturkan, kemenangan pada pertandingan itu harus dibayar mahal dengan cederanya tiga pemain SMA 1 Bina Bakti. Namun begitu, untuk pertandingan semifinal hari ini pihaknya tak terlalu merasa khawatir lantaran masih memiliki slot pemain yang bisa diandalkan.”Untuk fisik dan strategi mungkin sudah siap, tinggal menghadapi pertandingan saja,” ucapnya. ”Kemungkinan kalau belum sembuh, kita akan ada rotasi pemain,” imbuhnya.

Lanjutnya, menghadapi SMA Trinitas timnya masih buta kekuatan lawan. Namun dirinya akan menyiapkan strategi terbaik untuk pertandingan nanti. ”Jangan sampai lengah, harus fokus dan berusaha yang terbaik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, kapten basket SMA 1 Bina Bakti Bandung, Darren Benaya mengatakan, pihaknya merasa senang bisa masuk semifinal. Dia berharap, di laga nanti timnya tampil maksimal. ”Udah biasa lawan Trinitas, kadang menang, kadang kalah. Ya, namanya juga permainan,” katanya.

”Sekarang yang perlu disiapkan hanya istirahat dan konsentrasi, serta berharap bisa tetap menjaga kekompakan tim. Persiapan pertandingan sendiri sudah dilakukan jauh-jauh hari. Baik selama pertandingan dan sebelum pertandingan, usaha sudah dilakukan. Sekarang tinggal jaga kondisi dan istirahat yang cukup ditambah berdo’a,” pungkasnya. (Nit/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan