Pegang Kendali Perburuan Scudetto

bandungekspres.co.id – JUVENTUS meraih kemenangan 1-0 atas AS Roma berkat gol Gonzalo Higuain, Minggu dini hari WIB (18/12). Bianconeri kini kokoh di puncak ​Serie A Italia dengan keunggulan tujuh poin atas Roma.

Mohamed Salah dan Bruno Peres belum cukup fit untuk memulai laga, begitu pula dengan Francesco Totti, Leandro Paredes, serta Alessandro Florenzi. Roma terpaksa menurunkan Gerson, youngster Brasil. Sementara itu, Juventus kehilangan Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, serta Dani Alves.

Pertandingan berjalan keras sejak awal. Momen yang patut disorot adalah Kostas Manolas bertabrakan dengan Mario Mandzukic. Striker Juventus itu pun terlempar ka papan iklan dan tampak kesakitan.

Walau begitu, Juventus memegang kendali permainan. Higuain nyaris mencetak gol cepat setelah menerima umpan Mandzukic. Sayang, Wojciech Szczesny mampu membaca arah bola dengan tepat.

El Pipita tak menyerah begitu saja dan kembali beraksi. Kali ini sang striker mendribel bola sendirian, melewati Daniele De Rossi dan Manola secara berurutan. Sampai di depan gawang, ia melepaskan tendangan keras yang mengoyak gawang Roma.

Radja Nainggolan nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak jauh, begitu pula Manolas yang menyundul bola dari jarak dekat. Pertandingan berjalan sengit, namun paruh pertama ditutup dengan keunggulan Juve

Berharap bisa membalik situasi, Luciano Spalletti bertaruh pada Salah. Winger Mesir itu diragukan bakal tampil karena belum fit 100 persen, namun sang pelatih tetap memainkannya guna menggantikan Gerson.

Kecepatan kaki Salah tentu menyajikan perubahan bagi Giallorossi. Mantan pemain Chelsea itu melancarkan deretan aksi di sayap kanan, namun minim sentuhan akhir. Umpan silanga atau tembakannya berkali-kali gagal menembus rapatnya pertahanan Juve.

Kesempatan emas berhasil diciptakan jelang bubaran. Salah beraksi sekali lagi dan melambungkan umpan ke kotak penalti. Diego Perotti coba menyambar, namun sepakannya terlalu lemah. Gianluigi Buffon menangkapnya dengan mudah.

Gol Higuain pada akhirnya menjadi pembeda. Tidak ada gol balasan dari Giallorossi hingga menit akhir. Bianconeri meraup tiga poin dan kini unggul tujuh poin atas Roma di klasemen sementara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan