Nyaris Bangkrut, Serie A Italia Butuhkan Bantuan Dana Pemerintah

Editor:

ITALIA – Kebangkrutan menghantui kompetisi sepak bola liga kasta pertama negara Italia, yakni Serie A. Dilaporkan bahwa kompetisi ini tengah di ambang bangkrut serta membutuhkan bantuan pemerintah.

Suntikan dana dari pemerintah dibutuhkan lebih banyak lagi selama pandemi bagi Seria A Italia. Hal ini diungkapkan Kepala Eksekutif Inter Milan, Giuseppe Marotta.

Dilansir dari Reuters, tak hanya bantuan dana, menurut Marotta, diharapkan stadion-stadion juga diisi dalam kapasitas lebih besar.

Marotta secara terang-terangan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Italia Il Sole 24 Ore, mengatakan bahwa Serie A dan secara umum liga sepak bola Italia terancam bangkrut.

Pemerintah dan lembaga-lembaga politik disebutnya sudah tak bisa lagi mengabaikan hal ini.

“Ini sistem di ujung tanduk yang tanpa diragukan lagi sudah bermasalah sebelum ada Covid-19, namun hampir tidak mendapatkan dukungan dalam dua tahun ini selama pandemi,” sambung Marotta.

Awal bulan ini klub-klub Serie A dengan suara bulat setuju memangkas kapasitas stadion menjadi 5.000 untuk dua putaran pertandingan untuk membendung kasus Covid-19, tetapi Marotta mendesak semua pemangku kepentingan agar membolehkan lebih banyak lagi penonton yang mendatangi stadion.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *