Pegang Kendali Perburuan Scudetto

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyatakan Juventus kini memegang kendali dalam perburuan scudetto musim 2016-2017. Tak hanya itu, pada giornata 17, mereka sudah memastikan gelar juara paruh musim atau Campione d’Inverno.

”Perbedaan poin saat ini membuat Juventus kini memegang kendali perburuan scudetto. Mereka memiliki keuntungan besar dan bakal membuat mental serta motivasi mereka makin kuat,” sebut Spalletti seperti dilansir Mediaset Premium.

Spalletti menambahkan yang bisa menghentikan Juventus hanya mereka sendiri. Ketika mereka gagal menjaga konsistensi, maka kendali akan lepas. Spalletti mengharapkan hal itu agar masih ada peluang untuk menggusur posisi I Bianconeri.

Terlepas dari itu, Spalletti mengakui bahwa Juventus memiliki kualitas individu pemain yang lebih baik dibanding timnya. Itu yang membuat Juventus bisa menang meski sebenarnya Roma mampu sedikit dominan.

Terpisah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tak puas meski timnya berhasil menang 1-0 atas AS Roma.

Maklum saja, usai Gonzalo Higuain mencetak gol, Juventus bermain kurang gereget. Roma bahkan mampu sedikit mendominasi. Satu gol menurut Allegri tak cukup dalam laga tersebut.

”Saya marah dan tak puas meski kami menang. Kami gagal menjaga performa permainan setelah mencetak gol dan kami justru tertekan,” sebut Allegri.

Imbuhnya, ”Roma lebih unggul dalam hal fisik dan kami mengambi risiko dengan berduel secara fisik dengan para pemain mereka. Jujur, pemain saya seolah memberi kesempatan kepada para pemain Roma untuk mencetak gol”.

Meski begitu, Allegri mengaku senang Juventus bisa mempertahankan kemenangan dan kini unggul 7 poin dari AS Roma serta sudah memastikan diri sebagai juara paruh musim. Selain itu, Juventus juga mengukir rekor untuk kali kedua mampu selalu menang dalam 25 laga kandang di Serie-A secara beruntun.

”Saya tahu kami mengukir rekor. Tapi, saya pribadi tak bergitu tertarik dengan rekor dan saya lebih senang Juventus terus berada di atas hingga akhir musim,” pungkas Allegri. (epr/jpg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan