Derby d’Italia: Inter Milan Belum Tersentuh Kekalahan

jabareskpres.com – Il Grande Partita atau laga seru bertajuk Derby d’Italia di Turin antara Juventus kontra Internazionale Milan berakhir antiklimaks. Laga yang berlangsung Minggu (10/12) dini hari itu tanpa gol alias 0-0. Meski begitu, Inter tetap bisa berbangga lantaran belum tersentuh kekalahan hingga laga ke-16 di Serie-A 2017-2018.

Dengan tambahan satu poin di Turin, selain menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie-A musim ini, Inter juga masih memimpin klasemen sementara. Tim asuhan Luciano Spalletti itu mengukir 12 kemenangan dan 4 seri dari 16 laga. Mereka mengumpulkan 40 angka.

Hanya saja, La Beneamata – julukan Inter, mesti bersiap-siap rela digusur Napoli. Maklum saja, Napoli yang mengumpulkan 38 angka baru akan bermain pada Minggu (10/12) malam WIB. Napoli akan menjamu Fiorentina dan berpotensi meraih kemenangan.

Statistik babak pertama Juventus vs Inter. Inter tanpa tembakan ke gawang Juventus meski unggul dalam penguasaan bola
Statistik babak pertama Juventus vs Inter. Inter tanpa tembakan ke gawang Juventus meski unggul dalam penguasaan bola ([email protected])

Terlepas dari bakal tergusurnya Inter, di Turin, Mauro Icardi cs sudah berjuang maksimal untuk bisa meraih kemenangan. Bertindak sebagai tamu, La Beneamata bahkan mampu dominan dalam penguasaan bola di babak pertama. Sedangkan I Bianconeri – julukan Juventus, lebih mengutamakan direct football alias langsung menekan begitu mendapat bola.

Hanya saja, ada satu noktah merah Inter dalam laga ini, khususnya di babak pertama. Meski dominan dalam penguasaan bola hingga 56%, mereka gagal melepaskan shot on goal ke gawang Juventus. Ini untuk pertama kali sejak Mei 2014 (vs AC Milan), Inter tak mampu melepaskan tembakan tepat ke gawang lawan pada babak pertama (khusus di Serie-A).

Pada babak kedua, Inter lebih berani dalam melakukan percobaan mengancam gawang Juventus. Hanya saja, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Laga sendiri berjalan menarik. Juventus tampil agresif di babak pertama. Mereka sudah mendapat peluang saat pertandingan berjalan 8 menit lewat umpan Juan Cuadrado yang disundul Mario Mandzukic sambil terbang. Namun, bak Miranda masih bisa mengamankannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *