oleh

Serie A: Syaratnya Satu, Lolos Champions

MILAN – Kesempatan bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic untuk lebih lama lagi membela Rossoneri masih terbuka lebar. Elit Milan dikabarkan akan memperpanjang kontraknya hingga satu musim lagi, dengan syarat striker 38 tahun itu bisa membawa Milan ke zona Liga Champions alias finis di empat besar Serie A. Jika ini berhasil, King Ibra, julukan Ibrahimovic mencatatkan sejarah baru membawa klub tersebut kembali ke Pentas Eropa setelah enam tahun absen.

Baca Juga:  Cukup Puas, Pelatih AC Milan Puji Sang Rekrutan Anyar

Dikontrak sejak 27 Desember 2019, kehadiran Ibra di San Siro menjadi kejutan bagi semua orang. Kendati banyak yang menduga, kontrak itu sebagai sinyal keputusasaan Milan mencari striker yang cocok yang saat itu baru mengumpulkan 21 poin dari 17 pertandingan.

Kedatangan Ibra memang membawa semangat baru bagi legiun Stefano Pioli. Mereka hanya sekali kalah dari delapan pertandingan Serie A. Alhasil, Direktur teknis Milan Paolo Maldini, yang pernah membandingkan Ibra dengan legenda Milan Marco van Basten, memberi peluang baru baginya musim depan.

Baca Juga:  Ibrahimovic Tanding Lagi, AC Milan Gulung Lazio 2-0

”Ada kontrak enam bulan untuknya (dengan Ibra) klausul pembaruan otomatis jika kami mencapai Liga Champions,” ujarnya kepada Sky Sports Italia,kemarin.

”Kalau tidak, kami masih bisa makan bersama. Dengan Ibra, harus selalu ada dialog terbuka dan dia punya waktu untuk itu. Kalau tidak, mana mungkin kami menaruhnya di setiap pertandingan,” tambah Maldini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga