Pede di Laga Perdana

Djanur Akui Tahu Kekuatan Lawan

BANDUNG – Maung Bandung bakal mengawali laga di grup H Piala AFC 2015 menghadapi wakil Maladewa New Radiant. Laga yang akan berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, sore nanti itu diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama ingin mengawali kompetisi dengan manis.

Tak hanya itu, pertandingan inipun syarat dengan pertarungan antar pemain Timnas. Selain Persib, New Radiant pun sama-sama banyak dihuni pemain Nasional. Praktis, keduanya tak hanya membawa identitas klub, melainkan negara.

Sang arsitek Persib Djadjang Nurdjaman mengaku mengantongi kekuatan lawan. Kendati baru pertama kali bertemu, namun rekaman video pertandingan New Radiant cukup membuatnya percaya diri. ’’Saya sampaikan bahwa kami sudah memahami kekuatan tim. Kita dari tim pelatih sudah mencoba menganalisa kekuatan mereka,’’ katanya.

Namun, Persib mengaku tetap mewaspadai kekuatan lawan, kendati torehan New Radiant di AFC hanya menempati juru kunci usai kalah dari Persipura dan Home United. ’’Mereka pasti berbenah dan ingin kemenangan. Kami pasti bermain maksimal,’’ ujarnya.

Mengenai kekosongan striker asing, Pelatih yang karib disapa Djanur ini tak khawatir. Beberapa pemain lokal sudah disiapkannya. ’’Memang kita tidak ada striker asing. Tapi, untuk besok (hari ini) saya sudah tanya ofisial, dan Yandi Sofyan sudah bisa tampil,’’ ucapnya.

Sementara di kubu lawan, Pelatih New Radiant Mika Lonnstrom mengatakan bahwa Persib adalah tim terbaik di Indonesia. Apalagi, Atep dan kawan-kawan akan tampil di hadapan pendukungnya. Namun, New Radiant tidak bandingkan Persib dan Persipura. ’’Kita memang pernah kalalahkan Persipura, tapi tidak melihat itu sebagai acuan. Setiap pertandingan itu kadang mudah bahkan lebih susah, bagi saya peluangnya fiftyfifty,” ujar pelatih asal Finlandia yang sempat terpilih menjadi pelatih terbaik versi majalah lokal Haveeru. (asp/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan