Disdik Jabar Meriahkan HUT RI ke-70

[tie_list type=”minus”]Benahi Kedisiplinan Administrasi Karyawan[/tie_list]

BANDUNG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke-70, hampir semua dinas dan instansi dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut memeriahkan ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI tersebut.

Perhelatan yang akrab disebut 17 Agustusan itu, seakan menjadi tradisi dikalangan masyarakat diseluruh Indonesia. Mulai dari tingkat desa, kecamatan bahkan sampai di tingkat RT/RW.

Seperti yang ada di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai ledding sektor pembagunan pendidikan di Jabar, mempunyai andil besar dalam memeriahkan HUT RI ke-70 ini. Hampir semua cabang olahraga dipertandingkan. Seperti Bola Voli untuk putra dan putri, futsal, catur, tenis meja, badminton, dan lomba karaoke.

Sekretaris Disdik Jabar Karyono mengatakan, selain dapat bersilaturahmi melalui berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan, pihaknya juga dapat menjaga kebugaran jasmani dan rohani melalui olahraga. ’’Yang tentu dalam hal ini dapat membangkitkan semangat untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Maka dengan semangat kemerdekaan ini, tentunya kita akan lebih bersemangat lagi untuk membangun mutu dan kualitas pendidikan di Jawa Barat,’’ ujar Karyono saat menyaksikan pertandingan bola voli putra di Lapangan Voli Kantor Disdik Jabar, Jalan Dr Rajiman Nomor 6 Bandung Rabu (13/7).

Dia menuturkan, dalam rangka memeriahkan HUT RI, hampir semua karyawan dimasing-masing bidang di lingkungan Kantor Disdik ikut serta. Selain itu, Disdik Jabar saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan administarasi kepegawaian. ’’Menjaga ketertiban, kebersihan, dan keharmonisasian di semua bidang. Insya Allah, melalui tertib admistrasi, pembangunan akselerasi SDM di Jabar dapat ditingkatkan,’’ tandasnya. (id/rls/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan